Breaking News:

Berita Malang

Erick Thohir Ajak Mahasiswa di Malang Ciptakan Ekosistem Menuju Generasi Emas Indonesia 2045

Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak para mahasiswa untuk menciptakan ekosistem Indonesia menuju generasi emas Indonesia 2045.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keynote speaker kepada masyarakat UMM, Sabtu (15/1). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak para mahasiswa untuk menciptakan ekosistem Indonesia menuju generasi emas Indonesia 2045.

Hal tersebut dia sampaikan, saat menjadi keynote speaker dalam kegiatan Talk Show Digital di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Sabtu (15/1/2022).

Mantan pemilik klub sepakbola Inter Milan itu optimis, ekonomi Indonesia akan membaik, ketika ekosistem industri dapat bergerak di Indonesia.

Maka dari itu, dia mengajak para rektor di seluruh Indonesia agar mulai membuka road map, link and match kepada mahasiswa.

"Ke depan bagaimana mahasiswa bisa tumbuh dan beradaptasi dengan pekerjaan. Tidak mungkin kita membangun ekonomi 2045 tanpa membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan baru," ucap Erick.

Baca juga: Dinkes Kota Malang Sebut Belum Ada Temuan Varian Omicron di Kota Malang

Erick mengatakan, dalam membangun ekosistem Indonesia ini, memerlukan adanya kerjasama mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, UMKM, enterpreneur dan BUMN.

Salah satunya ialah dengan memulai membuka produksi dari sumber daya alam yang ada di Indonesia yang berbasis digitalisasi dan teknologi.

"Kita harus satukan ekosistem ini. Ekosistem Indonesia. Jadi perlu kita coba ekosistem ini untuk Indonesia di 2045," ungkapnya.

Erick mencontohkan, bahwa dampak ekspor bahan baku yang kerap kali dilakukan, memberikan dampak yang kurang baik bagi Indonesia.

Baca juga: Warga Singosari Malang Terpapar Varian Omicron, Satu RT di Desa Banjararum Lockdown Lokal

Bahan baku dari sumber daya alam Indonesia itulah, yang dia minta agar seharusnya diproduksi di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved