Berita Surabaya

Kunjungi Wisata Bejijong Mojokerto, Ganjar Pranowo Bantah Soal Agenda Politik: Terlalu

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi tempat wisata kampung Majapahit di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tampak memegang wayang di wisata Maha Vihara di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (15/1/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi tempat wisata Kampung Majapahit di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (15/1/2022).

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah destinasi wisata Buddha Tidur yang berada di dalam kawasan Maha Vihara Mojopahit.

Dalam kunjungannya, Ganjar tampak ramah menyapa masyarakat setempat di stand Pujasera dan lapak UMKM yang berada persis di depan Maha Vihara tersebut.

Meski kondisi hujan, dia tetap antusias saat melihat-lihat produk ekonomi kreatif asli Bejijong berupa batik khas Majapahit, kriya cor kuningan, kerajinan patung batu dan lainnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Sebut Sekolah Seokarno di Kota Mojokerto Bisa Menjadi Contoh Pendidikan Karakter

Setelah melihat produk ekonomi kreatif, Ganjar didampingi Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan Bhante bersama Forkopimda disambut kesenian tari budaya Majapahit Mayang Rontek ketika masuk ke dalam ruangan utama Maha Vihara.

Pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 itu menyempatkan untuk melihat pertunjukan wayang di area Maha Vihara Mojopahit. Di sana, dia juga memotong tumpeng sebagai tanda hari jadi Maha Vihara Mojopahit ke-32.

"Besok mau kondangan tapi sudah lama diundang untuk mampir ke sini (Maha Vihara Mojopahit) ternyata tempatnya bagus, wisatanya bagus di Trowulan," ucap Ganjar, Sabtu (15/1).

Dia menampik kedatangannya ke Mojokerto dikaitkan dengan politik.

"Apa itu terlalu jauh," ungkapnya.

Setelah berada di Maha Vihara Mojopahit Ganjar bertolak mengunjungi tempat Soekarno kecil menimba ilmu yakni di Sekolah Ongko Loro (Angka Dua) kini berubah menjadi SDN 2 Purwotengah Jl Taman Siswa, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. (don/ Mohammad Romadoni).

Kumpulan berita Mojokerto terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved