Berita Malang

Aksi Maling Toko di Kota Malang Terekam CCTV, Pelaku Datang Naik Mobil dan Nyamar Jadi Pembeli

Sebuah aksi pencurian dengan modus menyamar sebagai pembeli, dialami oleh salah seorang warga berinisial Y, warga Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kecamata

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Ketiga pelaku pencurian terekam CCTV saat kabur usai beraksi di sebuah toko kelontong di Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang pada Sabtu (15/1/2022) siang 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah aksi pencurian dengan modus menyamar sebagai pembeli, dialami oleh salah seorang warga berinisial Y, warga Jalan Raya Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang pada Sabtu (15/1/2022) siang.

Bahkan, aksi gerombolan pelaku sempat terekam CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Seorang saksi mata, Adi Harnanto (30) mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu, ada sebuah mobil Toyota Avanza berwarna abu-abu datang ke toko kelontong milik korban.

"Jadi, mereka ini menyamar seperti pembeli dan mengajak ngobrol seperti memilih barang. Pembicaraan juga tidak terlalu lama, terus mereka keluar dan naik mobil," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (18/1/2022).

Dirinya menjelaskan, korban seolah-olah dibuat tidak sadar, saat salah satu pelaku mengobok-obok area penyimpanan uang korban.

Pelaku yang diketahui berjumlah tiga orang itu, telah melancarkan aksinya langsung masuk mobil dan kabur.

Setelah kejadian tersebut, korban akhirnya menyadari menjadi korban pencurian. Beruntungnya, ada CCTV yang sempat merekam ketiga pelaku saat hendak kabur setelah beraksi.

"Untuk yang dicuri apa saja, belum ada yang tahu. Begitu tahu jadi korban pencurian, orang tersebut panik dan mencoba meminta tolong warga sekitar. Akhirnya warga mengecek CCTV di sekitar lokasi, untuk mencari identitas pelaku," terangnya.

Saat dilihat, pelaku diketahui mengendarai mobil Toyota Avanza berwarna abu-abu dengan nopol L-1396-MD.

Pelaku terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan, dan terekam kabur dari lokasi kejadian sekitar pukul 13.22 WIB.

Sementara itu, Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi mengaku belum memeriksa laporan atas kejadian tersebut.

Namun, dirinya menegaskan akan menindaklanjuti secara tegas setiap aksi kejahatan yang terjadi di wilayahnya.

"Saat ini kami masih akan mengecek ke lokasi kejadian. Dan kami siap untuk menindaklanjuti aksi diduga pelaku pencurian tersebut, yang diduga dengan modus mengalihkan perhatian dengan berpura-pura sebagai pembeli," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved