Berita Kota Malang

Cegah Pengunjung Kayutangan Heritage Kota Malang Parkir di Bahu Jalan, Dishub Tertibkan Empat Jukir

Cegah pengunjung Kayutangan Heritage Kota Malang parkir kendaraan di bahu jalan, Dishub menertibkan empat jukir. Mereka akan mendapatkan sanksi.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Penertiban parkir yang dilakukan oleh Dishub Kota Malang di kawasan koridor Kayutangan Heritage Kota Malang, Sabtu (22/1/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ada empat juru parkir (jukir) yang ditertibkan Dinas Perhubungan Kota Malang saat melakukan penertiban parkir di kawasan koridor Kayutangan Heritage Kota Malang, Sabtu (22/1/2022) malam.

Tak hanya itu, ada juga mobil yang digembok karena parkir di bahu jalan.

Empat jukir diterbitkan lantaran tidak memiliki kartu anggota (KTA).

"Kami tadi menertibkan empat jukir, karena tidak memiliki KTA. Nanti mereka akan mendapatkan sanksi berupa tipiring," ucap Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono.

Heru Mulyono mengatakan, penertiban ini merupakan bentuk sosialisasi yang dilakukan kepada jukir dan kepada pengunjung di Kayutangan Heritage agar tidak parkir di bahu jalan.

Baca juga: Penataan Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas di Kayutangan Heritage Malang Akan Diuji Coba Sabtu

Hal ini dilakukan, agar nantinya tidak mengganggu arus lalu lintas yang melewati sepanjang Jalan Basuki Rahmat Kota Malang itu.

"Tolong, kami minta parkir di kantong-kantong parkir yang telah disediakan. Kalau bisa tidak melewati marka jalan, karena mengganggu aktivitas," ucap mantan Camat Klojen itu.

Dengan banyaknya antusiasme dari pengunjung, membuat parkir menjadi masalah utama yang harus segera diselesaikan oleh Pemerintah Kota Malang.

Oleh karena itu, Dishub telah membuat sejumlah opsi dalam pemilihan tempat parkir di Kayutangan Heritage Kota Malang.

Lokasi parkir yang telah disediakan ialah di depan Telkom Kayutangan, eks Bioskop Merdeka, dan Pertokoan Kayutangan.

Rencananya, lokasi parkir tambahan akan ditempatkan di eks Mess Persema Malang di Jalan Majapahit, dan di Tawira.

"Kayutangan Heritage Kota Malang ini kan selalu ramai di malam hari. Jadi di Tawira nanti akan kami jadikan sebagai lahan parkir. Karena malam hari kan sepi. Tidak ada ASN yang beraktivitas," terangnya.

Seperti diketahui, koridor Kayutangan Heritage Kota Malang, kini menjadi viral dan menjadi tujuan warga Malang Raya untuk berwisata dan mengisi waktu luang.

Kawasan Kayutangan Heritage kini selalu ramai di malam hari, karena tampak lebih indah dengan adanya lampu hias antik.

Selain itu, adanya kursi-kursi antik menjadi tempat pengunjung untuk melakukan selfie dan mengabadikan momen bersama keluarga.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved