Tandatangani MoU dengan Electrum, Gogoro Siap Jalankan Visi Mengubah Transportasi Perkotaan

Setelah menandatangani MoU dengan Electrum, Gogoro siap jalankan visi mengubah transportasi perkotaan dengan menghadirkan solusi kendaraan listrik.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Mitra Go Ride saat menggunakan motor listrik untuk bekerja, 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah resmi melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Electrum (usaha patungan antara Gojek dan TBS Energi Utama) perihal realisasi pembangunan ekosistem motor listrik, Gogoro siap menjalankan visinya.

Founder, CEO dan Chairman of the Board of Gogoro, Horace Luke menegaskan, pihaknya memulai Gogoro dengan visi untuk mengubah transportasi perkotaan dengan menghadirkan solusi melalui kendaraan listrik yang pintar dan berkelanjutan bagi masyarakat, baik untuk hari ini maupun generasi mendatang.

"Platform baterai swap yang inovatif dan teknologi kendaraan listrik pintar kami telah menjadi pemimpin selama uji coba di pasar Taiwan, satu dari empat kendaraan roda dua yang dijual di Taipei pada Desember 2021 menggunakan baterai swap Gogoro," ujar Horace Luke, Sabtu (22/1/2022).

Baca juga: Gojek & TBS Jalin Kolaborasi Strategis, Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik Roda Dua di Indonesia

Horace Luke menjelaskan, sejak tahun lalu, pihaknya juga telah berkolaborasi dengan Gojek untuk melakukan uji coba kendaraan listrik roda dua di Jakarta agar mentransisi armada Gojek yang sebelumnya menggunakan bahan bakar bensin ke tenaga listrik.

"Oleh karenanya, kami bersemangat untuk memperluas kemitraan ini bersama Electrum, bekerja dengan pemerintah Indonesia untuk menerapkan teknologi dan model bisnis kami yang telah teruji mengatasi perubahan iklim dan memimpin transformasi ke listrik di Asia Tenggara," imbuhnya.

Kolaborasi Electrum dan Gogoro juga sejalan dengan komitmen Gojek dan TBS untuk mencapai zero emissions pada tahun 2030, mendukung Gojek menjadi platform karbon-netral dan mentransisi 100 persen kendaraan listrik roda dua di tahun 2030 serta investasi TBS dalam energi bersih dan terbarukan pada periode waktu yang sama.

"Melalui inisiatif bersama Gogoro, Gojek dan TBS menargetkan untuk mempercepat pengembangan ekosistem yang lebih ramah lingkungan di Indonesia," jelasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved