Berita Kota Malang

Warga Lumajang Keciduk Bawa Motor Curian, Bermula Saat Satlantas Polresta Malang Kota Gelar Razia

Warga Lumajang keciduk polisi bawa motor curian, bermula saat Satlantas Polresta Malang Kota gelar operasi lalu lintas.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Satlantas Polresta Malang Kota bersama Unit Reskrim Polsek Blimbing saat mengamankan terduga pelaku curanmor (posisi duduk) beserta barang bukti, Sabtu (22/1/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Gelar operasi kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas (lalin) di Jalan Besar Ijen, Satlantas Polresta Malang Kota amankan motor hasil curian, Sabtu (22/1/2022) pukul 23.30 WIB.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna melalui Kanit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu M Sochib mengatakan, saat itu anggota Satlantas Polresta Malang Kota melihat ada kendaraan yang diduga melanggar aturan lalu lintas.

Saat diperiksa, pengendara tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan kendaraan.

"Kemudian saat kami periksa kendaraan tersebut, ternyata terpasang pelat nomor palsu. Dan kami bersama Unit Reskrim Polsek Blimbing, langsung memeriksa pengendara tersebut," ujar Iptu M Sochib kepada TribunJatim.com, Minggu (23/1/2022).

Baca juga: Tergiur Lihat Kunci Menancap, Sekuriti di Surabaya Gondol Motor Penjual Tahu Tek, Dihadiahi Bogeman

Pengendara yang diketahui berinisial AV alias Dika, warga asal Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang itu, diketahui mengendarai Honda Beat warna merah hitam dengan nopol W-5015-NAX yang diduga menggunakan nopol palsu.

Pelaku terjaring razia, lantaran sepeda motor yang dikendarainya tidak dilengkapi atribut kelayakan kendaraan.

Setelah diamankan, terduga pelaku langsung diperiksa oleh petugas. Dari hasil pemeriksaan yang didapatkan oleh petugas, ada sebuah pesan yang di dalam ponsel milik terduga pelaku curnmor itu.

"Pesannya berisi percakapan yang diduga terkait transaksi kendaraan. Dan berdasarkan keterangan petugas Unit Reskrim Polsek Blimbing, juga didapatkan bahwa kendaraan tersebut dilaporkan hilang akibat dicuri, dan laporan polisinya sudah ada di Polsek Blimbing," terangnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto mengatakan, saat ini kendaraan tersebut dan terduga pelaku sudah diamankan di Mapolresta Malang Kota. Kasusnya sedang didalami oleh Satreskrim Polresta Malang Kota

"Sudah dilimpahkan ke Satreskrim Polresta Malang Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dan saat ini pelaku masih ditahan untuk diperiksa lebih lanjut atas dugaan aksi curanmor," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved