Berita Jatim

Sambut Positif Kepastian Jadwal Pemilu 2024, PKB Jatim Tegaskan Persiapan Pemenangan Terus Digenjot

Sambut positif kepastian jadwal pelaksanaan Pemilu 2024, PKB Jatim tegaskan berbagai persiapan pemenangan terus digenjot.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah menanggapi kepastian tanggal kontestasi Pemilu dan Pilkada 2024. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur (DPW PKB Jatim) menyambut positif kepastian tanggal kontestasi Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang. 

Pemilu dipastikan berlangsung pada 14 Februari 2024, sementara Pilkada Serentak akan dihelat pada 27 November. 

Kepastian tanggal yang dihasilkan dalam rapat kerja di DPR RI pada Senin (24/1/2022) kemarin itu semakin membuat PKB Jatim sebagai partai politik, menggenjot upaya pemenangan dalam menyongsong kontestasi. 

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, secara umum pihaknya telah memulai berbagai persiapan, bahkan sejak tahun kemarin. Upaya itu berupa penyiapan struktur maupun langkah lain dalam upaya pemenangan. 

Baca juga: Penetapan Tanggal Pemilu 2024 Akhiri Isu Spekulatif, Tugas Stakeholder Matangkan Persiapan

"Jawa Timur sejak setahun lalu sudah menyelesaikan struktur. Jadi, sebetulnya kapan pun pemilihan dilakukan, PKB Jatim sudah lebih siap untuk menyongsong itu," kata Anik Maslachah saat dikonfirmasi dari Surabaya, Selasa (25/1/2022). 

Dikatakan Anik Maslachah, persiapan yang dilakukan itu seperti penyiapan infrastruktur secara politik. Menurutnya, upaya itu sengaja dilakukan sejak jauh-jauh hari. Di samping upaya sosial lain yang dilakukan. 

Sebab, pihaknya memasang target tinggi, yaitu menyapu bersih seluruh kontestasi dengan hasil positif pada tahun politik mendatang. 

Baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada yang akan berlangsung di tahun yang sama, PKB Jatim mengaku sudah menyiapkan upaya untuk itu.

"Kapal kita mesinnya sudah dipanasi, bahkan sejak setahun yang lalu," tambah Anik Maslachah yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut. 

Struktur kepengurusan, sebagai mesin pemenangan, dijelaskan Anik Maslachah sudah menyeluruh dan terus menerus dilakukan konsolidasi. Mulai dari tingkat kepengurusan di provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat ranting sudah dilakukan penataan. 

"Kami menargetkan Februari depan total seluruhnya selesai, baik SK maupun pelantikan," terangnya menambahkan. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid juga menyatakan, PKB siap menyambut Pemilu 2024 dan optimistis meraih 100 kursi di DPR RI. 

Ungkapan itu disampaikan merespons jadwal Pemilu yang ditetapkan pada 14 Februari 2024. 

"Kami PKB akan betul-betul menyambut pesta demokrasi nanti dengan penuh kebahagiaan dan sekaligus optimistis kursi PKB akan tercapai 100 kursi," kata Jazilul dikutip dari Tribunnews.com.

Di sisi lain, PKB juga bertekad dapat mencalonkan Ketua Umum mereka Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Ini menjadi amanat buat saya secara pribadi agar PKB makin besar dan bisa merebut kepemimpinan nasional," ucap Jazilul yang juga Wakil Ketua MPR RI itu. 

Dia bersyukur telah ada kesepakatan mengenai jadwal Pemilu 2024. Menurut Jazilul, hal itu memberikan kepastian bahwa tidak akan ada penundaan pemilu. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved