Berita Malang

20 ASN di Pemkot Malang Dilantik Jadi Pejabat Fungsional, Didominasi Tenaga Pendidik

Wali Kota Malang Sutiaji telah melantik 20 orang ASN dari lingkungan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah untuk

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Ndaru Wijayanto
Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji melantik 20 ASN di lingkungan Pemkot Malang, Rabu (26/1). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Wali Kota Malang Sutiaji telah melantik 20 orang ASN dari lingkungan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah untuk menjadi pejabat fungsional pada hari ini Rabu 26 Januari 2022.

Berdasarkan informasi dari BKPSDM Kota Malang, 20 orang yang dilantik hari ini terdiri dari 10 orang tenaga pendidik, 9 orang tenaga kesehatan, serta 1 orang staf perencana.

Ditemui usai menghadiri acara tersebut, Sutiaji menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Malang memegang teguh komitmen sistem merit ASN sesuai amanah Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 dalam rangka meningkatkan kompetensi.

Anugerah meritokrasi ini pernah didapatkan Pemerintah Kota Malang pada Desember 2021 lalu.

"Ke depannya tugas-tugas struktural sudah mulai dipilah sehingga tugas-tugas fungsional yang menjadi penekanan. Kalau sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 itu kan menyangkut kompetensi. Tetapi tadi saya sampaikan bahwa bukan berarti dia tidak bisa menjabat jabatan struktural, kami masih menunggu keputusan dari Pemerintah," ucapnya.

Baca juga: Ornamen Lampu Hias di Kayutangan Heritage Patah Ditabrak Mobil Boks, DLH Kota Malang: Harus Dilas

Sutiaji menyampaikan, dengan anugerah meritokrasi ini tidak membuat Pemkot Malang berpuas diri dan menghentikan langkah untuk terus meningkatkan kualitas manajemen ASN menjadi lebih profesional.

Salah satunya ialah dengan melantik 180 orang pejabat struktural yang disetarakan menjadi pejabat fungsional pada penghujung Desember 2021 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Sutiaji juga menyampaikan kabar duka, lantaran ada satu tenaga pendidik meninggal dunia sebelum dilantik.

Dia juga mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian kepada negara.

Baca juga: Sopir Tronton Pelaku Tabrak Lari Tol Madiun Sempat Hilangkan Barang Bukti, Polisi Kejar Lewat CCTV

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved