Berita Pasuruan

Sepeda Motor Pasutri di Pasuruan Raib Saat Parkir di Teras Rumahnya, Surat Berharga Juga Hilang

Pasangan suami istri (pasutri) asal Panggung, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil hanya bisa tertunduk lesu di depan Kantor SPKT Polres Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Januar
ISTIMEWA/TRIBUN MANADO
Ilustrasi Pencurian Motor di Pasuruan 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pasangan suami istri (pasutri) asal Panggung, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil hanya bisa tertunduk lesu di depan Kantor SPKT Polres Pasuruan, Rabu (26/1/2022).

Mereka adalah Nasihin dan Indriawati. Satu unit sepeda motor Honda Vario-nya nopol N 3283 TDN raib saat diparkir di depan rumahnya, Rabu pagi. Ia baru menyadari pagi harinya.

"Sepeda motor itu digunakan suami untuk bekerja setiap hari. Ya sedih, karena sepeda motor itu merupakan alat transportasi untuk ke tempat kerja," kata Indriawati saat ditemui di Polres Pasuruan.

Nasihin mengatakan, selain sepeda motornya yang raib ada juga beberapa dokumen penting miliknya yang juga raib. Ada STNK, sim A, sim C. "Semuanya tersimpan rapi di dalam jok motor," lanjut dia.

Ia mengaku tidak mengetahui pasti jam berapa sepeda motornya itu hilang. Ia menyebut, pukul 03.00 wib itu masih ada. Setelah salat shubuh, ia kaget saat tetangganya berteriak melapor sepeda motornya tidak ada.

"Iya saat itu, saya tahu sepeda motor sudah tidak ada. Biasanya memang setiap hari saya parkir di luar. Tidak ada masalah selama ini dan tidak pernah ada hilang," tambah Nasihin.

Menurutnya, dua hari sebelum sepeda motornya itu hilang, juga ada dua sepeda motor di dekat rumahnya. "Dua sepeda itu juga hilang milik tetangga saya, hari ini sepeda saya," tambahnya

Muslim, salah satu tokoh masyarakat meminta pihak kepolisian untuk segera menangkap pelaku pencurian ini agar situasi kamtibmas kembali aman, tertib dan terkendali.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan ini. "Saya menghimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan," urainya. (lih)

Kumpulan berita Pasuruan terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved