Berita Banyuwangi

Banyuwangi Festival 2022 Akan Tampilkan 99 Event, Hadirkan Kejuaraan Selancar hingga Festival Kucur

Banyuwangi kembali meluncurkan calender of event yang paling dinanti "Banyuwangi Festival 2022", di Gesibu Banyuwangi, Rabu (26/1/2022) malam.

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Haorrahman
Peluncuran Banyuwangi Festival 2021 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Setelah sempat tersendat selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Kabupaten Banyuwangi kembali meluncurkan "Banyuwangi Festival 2022", di Gesibu Banyuwangi, Rabu (26/1/2022) malam.

Mengusung semangat pulihkan ekonomi, sebanyak 99 event bakal ditampilkan sepanjang 2022 pada Banyuwangi Festival 2022 nanti.

Banyuwangi Festival diluncurkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang hadir secara virtual, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Turut hadir jajaran Forum Komunukasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perbankan, perguruan tinggi, dan instansi lainnya.

Launching Banyuwangi Festival juga dimeriahkan penampilan dari band yang lagi ngehits, Ndarboy Genk.

"Ini adalah momentum yang paling dinanti. Karena Banyuwangi Festival akan memberikan dampak positif pada sosial ekonomi bagi masyarakat Banyuwangi," kata Sandiaga. 

Baca juga: Usung Konsep One Stop Service, Pasar Pariwisata Terpadu Banyuwangi Mulai Difungsikan 

Tidak hanya event-event pariwisata, namun berbagai sektor mulai pelayanan publik, UMKM, kesehatan, pendidikan, dan lainnya diangkat di Banyuwangi Festival tahun ini. 

"Banyuwangi adalah etalase ekonomi kreatif terbaik di Indonesia. Saya garis bawahi, terbaik di Indonesia. Di Banyuwangi kita bisa melihat pemulihan pariwisata yang cukup cepat. 99 event Banyuwangi Festival, kita akan melihat banyaknya kearifan lokal dan daya tarik Banyuwangi. Selamat bagi Banyuwangi," tambah Sandiaga. 

Sementara Bupati Ipuk mengatakan, Banyuwangi Festival merupakan bagian dari "Banyuwangi Rebound". 

"Banyuwangi Rebound merupakan sebuah gerakan bersama. Sama seperti dulu kita menggelorakan gerakan bersama I Love Banyuwangi untuk menumbuhkan rasa cinta pada Banyuwangi," kata Ipuk.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved