Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Berpisah, bakal Punya Pasangan Baru Tahun Ini

Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dipastikan berpisah tahun ini.

Editor: Taufiqur Rohman
ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memenangi pertandingan perempat final Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 22 Januari 2021. 

TRIBUNJATIM.COM - Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dipastikan berpisah tahun ini.

Kepastian tersebut diungkapkan langsung pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian.

Juru taktik kelahiran Solo tersebut bahkan telah menentukan langkah dengan menggelar seleksi.

"Tahun ini dengan dua pasangan, termasuk dengan Greysia sendiri akan dipasangkan dengan pemain muda agar ada penyesuaian permainan," kata Eng Hian.

Eng Hian juga memastikan pasangan baru tersebut ditargetkan tembus Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Lalu, akan ada seleksi juga dan persiapan untuk mengejar peringkat poin. Karena pasangan baru ini targetnya ikut Olimpiade," tutur Eng Hian.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi bersama sang pelatih, Eng Hian, usai memastikan kemenangan pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 atas Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021).
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi bersama sang pelatih, Eng Hian, usai memastikan kemenangan pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 atas Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). (NOC INDONESIA)

Saat ini, Greysia Polii merupakan atlet putri paling senior di pelatnas PBSI dengan menginjak usia 35 tahun.

Di sisi lain, Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky sebelumnya sempat mengutarakan bakal memberi kesempatan lebih bagi para pemain muda.

Hal itu mulai tercium ketika Indonesia tidak menerjunkan pemain-pemain senior seperti Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie hingga Greysia Polii sendiri.

"Visi dan misi pelatnas PBSI mulai tahun ini adalah memberikan banyak kesempatan bagi atlet muda untuk berkembang sekaligus menyiapkan tenaga terbaik menuju Olimpiade Paris 2024," tutur Rionny.

Terlepas dari itu, Greysia/Apriyani mulai dipasangkan pada 2017 lalu.

Saat ini, Greysia/Apriyani menempati ranking enam dunia.

Artikel ini telah tayang di Sportfeat.com dengan judul "Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Pisah Tahun Ini, Kebersamaan Pasangan Emas Olimpiade Tokyo 2020 Kelar!"

Ikuti berita seputar Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved