Berita Kota Pasuruan

Gus Ipul Luncurkan Layanan Darurat 112 Kota Pasuruan, Petugas Siaga 24 Jam, Telepon Bebas Pulsa

Wali kota Gus Ipul meluncurkan layanan darurat 112 Kota Pasuruan, petugas siaga 24 jam, telepon bebas pulsa!

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Pemkot Pasuruan meresmikan layanan nomor tunggal darurat 112 pada Rabu (2/2/2022). Peresmian ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf di halaman Taman Kota Pasuruan, depan Radio Ramapati. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemkot Pasuruan meresmikan layanan nomor tunggal darurat 112 pada Rabu (2/2/2022).

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf di halaman Taman Kota Pasuruan, depan Radio Ramapati.

Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf mengatakan, layanan 112 ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk menghubungi nomor layanan ketika dalam kondisi darurat, tanpa harus menghubungi nomor-nomor lainnya.

"Layanan 112 ini adalah jaminan kehadiran dan respons cepat pemerintah di tengah-tengah masyarakat pada saat kondisi darurat yang sedang dialami masyarakat tersebut," katanya.

Gus Ipul menyampaikan, ini merupakan layanan terintegrasi antara perangkat daerah, instansi pemerintah, dan instansi lain. Ini juga menjadi bukti bahwa penyelenggaraan pemerintah terbuka, partisipatif, inovatif dan akuntabel.

Nomor penting ini adalah layanan kedaruratan yang akan membantu masyarakat selama 24 jam. Layanan kedaruratan ini menyangkut tindak kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, dan lainnya.

"Ada delapan petugas yang siaga 24 jam. Mereka yang akan mendatangi masyarakat yang membutuhkan bantuan dimanapun mereka berada. Layanan darurat 112 adalah layanan telepon bebas pulsa," paparnya.

Menurut Gus Ipul, layanan ini diberikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Pasuruan. Sehingga persoalan yang dihadapi dapat segera terselesaikan. 

"Pelayanan darurat yang diberikan petugas akan sangat terukur, baik waktu maupun tindakan. Setiap laporan dan tindakan yang diberikan secara otomatis akan tercatat dalam sistem," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved