Berita Kota Kediri

Awak Bus di Terminal Tamanan Kota Kediri Dites Swab Acak, Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Awak bus antar kota di Terminal Tamanan Kota Kediri dites swab acak sebagai langkah antisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Kegiatan tes swab secara acak yang dilakukan terhadap awak bus antar kota antar provinsi di Terminal Tamanan, Kota Kediri, Kamis (3/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Polsek Mojoroto Kota Kediri melakukan tracing, testing dan treatment (3T) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron dan gelombang ketiga Covid-19 (virus Corona).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyasar sejumlah sekolah, pengunjung kafe dan kru bus antar kota di Terminal Tamanan Kota Kediri, Kamis (3/2/2022).

Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason menjelaskan, kegiatan 3T dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

Kegiatan ini melibatkan petugas gabungan selain personel polisi juga TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, serta paramedis puskesmas.

Petugas melakukan testing dengan melakukan tes swab secara acak dengan sasaran selain masyarakat yang melakukan kontak erat dengan warga yang telah positif Covid-19 di kelurahan, juga melakukan tes swab awak bus antar kota di terminal.

Pada kegiatan ini petugas juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara dari testing sasaran yang dilakukan secara acak, hasilnya semua nonreaktif.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved