Berita Surabaya

Melalui Sejumlah Gebrakan, GoSend Siap Perkuat Inovasi Logistik Online di 2022, Sektor UMKM Termasuk

Memasuki tahun 2022, GoSend menyiapkan rangkaian inovasi terdepan yang akan makin mengoptimalkan layanan logistik online baik untuk pelaku usaha

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Layanan GoSend makin moncer 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memasuki tahun 2022, GoSend menyiapkan rangkaian inovasi terdepan yang akan makin mengoptimalkan layanan logistik online baik untuk pelaku usaha maupun konsumen.

Dengan tren e-commerce dan peningkatan kebutuhan pengiriman, kolaborasi GoSend dan Tokopedia terus memberikan dampak positif terhadap ekosistem.

"Memasuki tahun 2022, Gojek melihat bahwa saat ini masyarakat memiliki ekspektasi tinggi terhadap kecepatan dan keandalan pengiriman.

Selain itu, makin banyak masyarakat yang menggunakan layanan logistik untuk pengiriman barang kebutuhan sehari-hari, termasuk diantaranya sembako, perlengkapan kantor, serta peralatan kesehatan.

Di samping itu, penggunaan layanan pengiriman untuk menunjang bisnis online juga kian menjadi prioritas dan minat terhadap kemudahan pengiriman last-mile pun ikut meningkat," jelas Head of Logistics Gojek, Steven Halim, Jumat (4/2/22).

Guna menjawab kebutuhan tersebut, GoSend telah menyiapkan beragam gebrakan di tahun 2022 yang berfokus pada pilar Inovasi dan Inklusivitas.

Pertama, GoSend akan menghadirkan inovasi layanan yang disesuaikan bagi kebutuhan partner e- commerce.

Salah satu kolaborasi yang nanti dapat dirasakan adalah pengiriman lebih awal, dengan pesanan GoSend sebelum jam operasional untuk mempercepat pengiriman oleh partner.

Kedua, GoSend akan makin memperkuat posisinya sebagai layanan logistik terpercaya dengan menghadirkan proteksi ekstra untuk barang yang dikirim.

"Jadi, premium Insurance dari GoSend akan memberikan perlindungan asuransi dengan nilai tanggungan hingga Rp 20.000.000," imbuhnya

Ketiga, pengguna GoSend juga akan bisa mengirim barang dalam jumlah lebih banyak dengan ukuran lebih besar lewat kehadiran armada mobil GoSend.

Keempat, kini para pelaku usaha bisa makin praktis mengirim barang pesanan ke banyak konsumen sekaligus dengan GoSend Multi-Delivery.

"Layanan ini memungkinkan mitra driver GoSend mengambil paket dari satu alamat pengiriman dan mengantarkannya ke hingga 5 lokasi pengiriman yang berbeda. Dengan GoSend Multi-Delivery, waktu pengiriman bisa menjadi lebih efisien, hemat biaya pengiriman hingga 30%, mudah dilacak, serta mengurangi jejak karbon," sambung dia.

Kelima, GoSend akan terus memperkuat kolaborasinya dengan berbagai e-commerce dan memudahkan sinergi GoSend API: Platform Layanan Online Logistik untuk semua. Dengan inisiatif ini, layanan GoSend akan makin terintegrasi dengan berbagai platform e-commerce dan banyak partner usaha lainnya untuk dengan mudah mendapatkan solusi logistik online terpercaya.

Keenam, setelah sukses dengan kehadirannya GoSend Sameday di wilayah Jadetabek, Bandung & Surabaya untuk layanan GoSend Sameday dan GoSend Intercity di Jadetabek, Bandung, Jogjakarta, Solo, Malang, Sidoarjo & Semarang, GoSend akan mengaspal kembali dengan kedua layanan tersebut di wilayah pulau Jawa.

Selain itu, setelah Vietnam, GoSend juga telah siap melebarkan sayap go international dan menghadirkan GoSend Instant di negara lain di Asia Tenggara.

Ketujuh, komitmen terhadap UMKM
Pada tahun 2022 ini pun juga terus dijalankan, dimana GoSend akan meluncurkan ragam inisiatif yang memperkokoh komitmen berkelanjutan GoSend untuk mendukung para pelaku usaha.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved