Rumah Ambruk di Surabaya

DPRKPP Tinjau Langsung Rumah Ambruk Akibat Cuaca Ekstrem di Tambaksari Surabaya

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) meninjau langsung rumah ambruk Tambaksari Selatan VI nomor 9B, Kelurahan

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Febrianto Ramadani
Petugas Dinas Cipta Karya Kota Surabaya (pakai topi), bersama korban rumah ambruk Oeij Tik Kie (65) (nomor satu dari kiri) kakek penduduk setempat. meninjau kondisi bangunan tersebut. Kamis (10/2/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) meninjau langsung rumah ambruk Tambaksari Selatan VI nomor 9B, Kelurahan Tambaksari, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Kamis (10/2/2022).

Rumah tersebut roboh akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur pada Rabu malam (9/2/2022). Diketahui, penghuni rumah itu bernama, Oeij Tik Kie (65), seorang kakek penduduk setempat.

Pendamping Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) DPRKPP, Yatno, mengatakan, berdasarkan hasil pantauan, bangunan tersebut layak sebagai Rutilahu.

Baca juga: Kronologi Rumah Ambruk di Tambaksari Akibat Cuaca Ekstrem, Warga: Terdengar Suara Keras

"Tadi bisa dilihat mulai dari dinding,atap lantai, sampai kamar mandi memang tidak layak dihuni. Jadi nanti diikutkan program tersebut," ujarnya di lokasi.

Menurutnya, kakek itu tinggal sendirian dan hanya menempati rumah saja. Serta warga setempat sudah melakukan evakuasi kemarin malam.

"Pemilik sah rumah itu keponakan bapak tersebut. Disamping itu penghuni rumah tidak bekerja selama 2 tahun karena Covid. Pekerjaan terakhirnya jualan stiker dengan penghasilan Rp 30 sampai Rp 40 ribu," jelasnya.

"Kami akan melaporkannya, terutama masalah surat tanah yang info awalnya dipegang sama keponakan bapak tersebut," tuntasnya.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved