Breaking News:

Berita Surabaya

Mampir Beli Makanan untuk Anak-anak, Driver Ojol di Surabaya Kemalingan Motor, Terpaksa Pinjam Teman

Apes, mampir beli bahan makanan untuk anak-anak, driver ojol di Surabaya malah kemalingan motor, kini terpaksa pinjam motor teman untuk kerja.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Tangkapan layar video CCTV yang merekam aksi 2 orang maling mencuri motor Honda Beat bernopol L-4371-AZ milik driver ojek online, di area parkir toko swalayan, Jalan Nyamplungan, Ampel, Semampir, Surabaya, Selasa (15/1/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Amalia (40) ibu dua anak yang merupakan driver ojek online (ojol) menjadi korban pencurian motor di Surabaya, tepatnya di area parkir toko swalayan, Jalan Nyamplungan, Ampel, Semampir, Surabaya, Selasa (15/1/2022) pagi. 

Motor Honda Beat bernopol L-4371-AZ yang digunakannya mencari orderan penumpang atau pengiriman barang pelanggan sejak tahun 2017, amblas. 

Saat memeriksa rekaman CCTV milik toko swalayan tersebut. Ternyata, pelakunya dua orang, yang beraksi secara berkomplot.

Satu orang pelaku bertindak sebagai eksekutor, dan seorang pelaku lainnya sebagai joki motor sarana aksi mereka. 

Korban Amalia mengungkapkan, terakhir kali motornya diparkir di depan toko swalayan dalam keadaan dikunci setir. 

Ia sengaja mampir sejenak di toko swalayan tersebut, untuk membeli bahan mi instan, untuk santapan makan siang anak-anaknya di rumah. 

Sebelum tiba ke toko swalayan itu, Amalia baru saja berbelanja kebutuhan barang baku masakan untuk dapur rumah, dari Pasar Pabean

Namun, apes. Sepulangnya ia malah menjadi sasaran aksi kriminalitas bandit maling motor, sekitar pukul 07.15 WIB. 

"Saya parkir dan saya kunci setir, cuma saya lupa gak menutup pengamanannya," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Jumat (18/2/2022). 

Tak hanya motor, Amalia juga kehilangan semua barang belanjaan dapur yang saat itu digantungkan pada pengait dekat setir motornya. 

Akibat pencurian tersebut, ia mengalami kerugian belasan juta rupiah. Dia mengaku sudah melaporkan insiden kriminalitas tersebut ke markas kepolisian setempat. 

Laporan kasus pencurian motor milik Amalia itu, tercatat dalam surat laporan polisi (LP) bernomor: LP-B/42/II/2022/SPKT/POLSEK SEMAMPIR/POLRES PELABUHAN TANJUNG PERAK SURABAYA/POLDA JATIM, yang diterima pada Selasa, 12 Februari 2022.

"(Sudah lapor polisi) Polsek Semampir," ungkap warga yang tinggal di Simokerto, Surabaya itu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved