Berita Kabupaten Malang

Meski Kabupaten Malang Masuk PPKM Level 3, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Tetap Buka

Meski Kabupaten Malang masuk PPKM Level 3, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tetap buka. Pengunjung wajib sudah vaksinasi Covid-19.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Tony Hermawan
Suasana di Penanjakan Gunung Bromo Jawa Timur - Meski Kabupaten Malang masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tidak menutup kunjungan wisata.  

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Meski Kabupaten Malang masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tidak menutup kunjungan wisata. 

Humas TNBTS, Syarif Hidayat menjelaskan, kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang berada di wilayah yang mencakup 4 kabupaten. Di antaranya Kabupaten Malang, Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang, tetap dibuka.

"Karena ketiga kawasan penyangga itu masih berstatus PPKM Level 2. Kalaupun ditutup seperti sebelumnya nanti akan repot. Letak wisata kebanyakan Pasuruan, Probolinggo, dan Lumajang. Jadi Kabupaten Malang hanya sebagai akses masuk saja untuk menuju ke sana," ujar Syarif Hidayat ketika dikonfirmasi pada Jumat (18/2/2022).

Kendati demikian, jumlah kunjungan wisata tetap dibatasi sebesar 50 persen.

Syarif Hidayat menjelaskan, kuota kunjungan wisata di Bukit Cinta berjumlah 62 orang, Bukit Kedaluh 214 orang, Penanjakan Bromo 444 orang, Mentigen 110 orang, dan Savana Teletubbies 648 per hari.

"Protokol kesehatan Covid-19 akan dijalankan secara ketat. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan memiliki aplikasi PeduliLindungi. Pengunjung juga wajib vaksinasi Covid-19 minimal 1 kali," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved