Berita Mojokerto

Vaksin Seluruh Karyawan, PT Kitoshindo Dapat Apresiasi Presiden Jokowi saat Pemantauan Virtual

Presiden Joko Joko Widodo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi booster yang secara masif digelar di seluruh kabupaten maupun Kota se-Indonesia.

Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Vaksin Seluruh Karyawan, PT Kitoshindo Dapatkan Apresiasi Presiden RI saat Pemantauan Vaksinasi Serentak Indonesia Secara Virtual 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Presiden Joko Widodo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi booster yang secara masif digelar di seluruh kabupaten maupun Kota se-Indonesia.

Termasuk pelaksanaan vaksinasi booster hasil kolaborasi PT Kitoshindo Internasional Biotech dengan Polresta Mojokerto Kota yang berlokasi di Jalan Raya Jetis Perning, KM 43 Mojokerto, Jawa Timur.

"Varian omicron ini bisa dikendalikan kalau melakukan dua hal ini yaitu percepatan vaksinasi dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes). Dan utamanya adalah memakai masker," tutur Jokowi secara virtual, Jumat (18/2/2022).

"Terima kasih kepada TNI, Polri dan pemerintah kabupaten maupun kota se-Indonesia yang selalu masif melaksanakan percepatan vaksinasi dan tetap menerapkan prokes di wilayah masing-masing," imbuh Jokowi.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengungkapkan, vaksinasi di Mojokerto Kota untuk dosis satu dan dua itu sudah lebih dari 100 persen, bahkan mencapai 140 persen. Sedangkan untuk vaksin booster sudah mencapai 9.3 persen.

"Jadi Insya Allah apa yang menjadi kebijakan bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sudah terlaksana di wilayah hukum Mojokerto Kota," ucapnya.

Dari 140 persen capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua, lanjut Rofiq, 40 persen tersebut membantu warga disekitar Mojokerto Kota.

"Karena Mojokerto Kota ini menjadi sentra pengobatan, perdagangan, dimana wilayah disekitarnya mencari kuliner ke Mojokerto Kota. Bahkan orang dari daerah lain yang ingin diskusi juga datang ke Mojokerto Kota. Biasanya mereka diskusi di pinggir jalan dan alun-alun Mojokerto Kota," ujarnya.

Rofiq mengatakan, banyak warga di luar wilayah Mojokerto Kota yang datang minta disuntik vaksin. Dan pihaknya tidak mempersulit dan segera menyuntikkan vaksin kepada meraka.

"Itu yang kemarin juga didiskusikan bahwa konfirmasi Covid-19 itu berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), maka seharusnya vaksinasi Covid-19 juga boleh berdasarkan NIK," ucapnya.

"Nanti itu akan menjadi PR bagian yang berkompeten tapi intinya apa yang sudah diperintahkan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan yang menjadi kebijakan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta di wilayah hukum Mojokerto Kota sudah kita laksanakan dengan optimal," tambah Rofiq.

Sedangkan Chief Operational Officer (COO) PT Kitoshindo Internasional Biotech, Hernando Karsten Wilianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi booster di area perusahaannya.

"Seluruh karyawan yang jumlahnya 500 lebih ini sudah 100 persen vaksinasi dosis pertama dan kedua. Dengan dukungan dari Kapolresta Mojokerto, maka kegiatan hari ini menuju pencapaian 100 persen vaksinasi dosis ketiga," katanya.

Hernando berharap, pihaknya sebagai salah satu perusahaan di Kota Mojokerto ini dapat mendukung program dari Presiden Jokowi untuk 100 persen vaksinasi. "Selain itu kami juga melakukan prokes, 100 persen memakai masker untuk seluruh karyawan yang berada di area PT Kitoshindo ini," ujarnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved