Berita Pasuruan

1 Tahun Gus Ipul Pimpin Kota Pasuruan, Sebut Tata Kelola Pemerintahan Lebih Baik, Ini Rinciannya

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama Wakil Walikota Adi Wibowo genap satu tahun memimpin Kota Pasuruan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Walikota Pasuruan Gus Ipul saat pemaparan hasil kinerja satu tahun dalam refleksi pemerintahannya. 

TRIBUNJATIMCOM, PASURUAN - Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama Wakil Walikota Adi Wibowo genap satu tahun memimpin Kota Pasuruan.

Gus Ipul, sapaan akrab Walikota Pasuruan mengklaim satu tahun kepemimpinannya bersama Mas Adi ini bisa membuat tata kelola pemerintahan lebih baik.

"Memang banyak tantangan, tapi berkat kolaborasi dan kerjasama dengan banyak pihak, allhamdulillah tata kelola pemerintahan lebih baik," kata Gus Ipul.

Pernyataan itu disampaikan Gus Ipul saat mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran DPRD Kota Pasuruan, Forkopimda dan masyarakat dalam refleksi satu tahun.

Acara yang digelar sederhana di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Sabtu (26/2/2022) siang itu dijadikan Gus Ipul dan Mas Adi untuk memaparkan beberapa pencapaian.

Baca juga: Tidak Kapok! Belasan Orang di Jember Kembali Gelar Ritual di Laut, Kini Berendam di Pantai Watu Ulo

Baca juga: Terungkap Asal Usul Belasan Peserta Ritual di Pantai Watu Ulo, Mengaku Bukan Warga Jember

Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran OPD yang mau bekerja dengan baik selama ini, khususnya teman - teman yang di lapangan.

"Saya juga terima kasih kepada Forkopimda yang terus memberikan masukan dan usulan yang baik. Terima kasih pak kapolres, kajari, dandim, dan lainnya," paparnya.

Gus Ipul menyakini, tata kelola pemerintahan yang baik, akan memberikan manfaat yang baik untuk perkembangan Kota Pasuruan ke depan.

Dari catatan yang didapatkan, ada beberapa perubahan tata kelola pemerintahan yang cukup signifikan saat dipimpin Gus Ipul dan Mas Adi.

Baca juga: Emak-emak Gowes Srikandi Pasuruan Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024: Bisa Perjuangkan Perempuan

Diantaranya, pertumbuhan ekonomi dari tahun 2020 yang mengalami penurunan sangat drastis. Kenaikan kualitas layanan infrastruktur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved