Berita Kota Pasuruan

Emak-emak Gowes Srikandi Pasuruan Dukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024: Bisa Perjuangkan Perempuan

Emak-emak Gowes Srikandi Pasuruan dukung Gus Muhaimin maju Pilpres 2024, sebut bisa mengayomi dan memperjuangkan perempuan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Komunitas Gowes Srikandi Pasuruan saat bersepeda bersama menggunakan kaus bergambar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai upaya untuk mengkampanyekan dan mendukung Muhaimin Iskandar maju Pilpres 2024, Sabtu (26/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024 di Pasuruan terus bertambah.

Setelah pelaku wisata Gunung Bromo, emak-emak pecinta gowes atau sepeda menyatakan dukungan untuk Gus Muhaimin maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan rutin mengkampanyekan poster bergambar wajah Gus Muhaimin di setiap mereka bersepeda. Itu adalah cara untuk memberi sinyal dukungan kepada Gus Muhaimin.

"Kami, Komunitas Gowes Srikandi Pasuruan siap mendukung penuh Gus Muhaimin menjadi Presiden Republik Indonesia. Emak-emak siap dukung sepenuhnya," kata Yayuk, anggota Komunitas Gowes Srikandi Pasuruan, Sabtu (26/2/2022).

Dia menyatakan, Gus Muhaimin merupakan figur muda yang kharismatik dan sangat berwibawa. Dia yakin, sosok Gus Muhaimin bisa menjadi pemimpin yang amanah untuk bangsa Indonesia.

"Gus Muhaimin orangnya juga humble (rendah hati), humoris dan ganteng. Di sisi lain, dia juga seorang santri yang berpengalaman di berbagai bidang, dia salah satu politisi yang sangat cerdas," lanjut dia.

Nanik, anggota komunitas yang lain juga mengakui Gus Muhaimin adalah figur milenial yang mengikuti perkembangan zaman. Dia menyebut, Indonesia perlu pemimpin seperti Gus Muhaimin.

Yeni, anggota komunitas yang lain juga menilai Gus Muhaimin akan memberi ruang perempuan jika terpilih sebagai presiden. Gus Muhaimin dinilai akan terus berpihak dan memperjuangkan kaum perempuan.

"Sudah banyak sejarah keberpihakan Gus Muhaimin untuk perempuan, khususnya emak-emak. Kami akan terus konsisten dan sejalan untuk memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden Indonesia selanjutnya," tambahnya.

Ia menilai, keputusan mendukung Gus Muhaimin adalah keputusan yang pas. Ia berharap, ketika nanti sudah jadi presiden, Gus Muhaimin bisa memperhatikan nasib kaum perempuan.

"Sekarang emak-emak dibuat pusing. Harga minyak mahal, harga beberapa sembako juga mahal. Saya pribadi berharap, nanti di zamannya Gus Muhaimin, kasus sembako mahal dan langka tidak terjadi lagi," pungkas dia.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved