Busana Purple Dreams yang Terinspirasi dari Negeri Dongeng, Tampilkan Sosok Peri Kecil nan Elok

Busana Purple Dreams hasil karya desainer Nuzul Kurniawan, terinspirasi dari negeri dongeng, menampilkan sosok peri kecil nan elok.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Dok Ugiet Prasetyo
Nuzul Kurniawan membuat busana 'Purple Dreams' yang menggambarkan peri negeri dongeng dan segala keelokannya. Busana dikenakan oleh model Charlize Cahyadi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kisah peri-peri kecil nan elok sering dijumpai dalam kisah negeri dongeng. Peri dengan sayap kecil indah tersebut selalu memikat dengan kecantikan yang dimilikinya. 

Peri kecil dalam kisah dunia dongeng banyak disukai karena dikenal dengan karakter protagonis. Keindahan sayap warna-warni dan wajahnya yang elok menginspirasi desainer Nuzul Kurniawan untuk membuat busana bertema peri di negeri dongeng. 

Nuzul Kurniawan kemudian membuat busana 'Purple Dreams' yang menggambarkan peri negeri dongeng dan segala keelokannya. 

"Busana 'Purpel Dreams' ini terinspirasi dari negeri dongeng di mana menceritakan dunia para peri cantik nan elok. Peri-peri tersebut memiliki kepak sayap kecil yang berwarna-warni," ungkap Nuzul Kurniawan saat dihubungi, Kamis (3/3/2022). 

Ia menjelaskan, busana berbentuk dress tersebut mengambil konsep yang simpel. Desainer memilih potongan ploi asimetris dan cutting slimfit bagian badan dan pinggang. 

"Bawahan saya sengaja memilih kombinasi skirt kerut yang asimetris. Sedangkan untuk bagain bodys memakai Chinese line dengan leher ke atas tertutup," jelasnya.

Untuk bahan, Nuzul memilih taffeta purple untuk membentuk badan. Ia juga mengombinasikannya dengan layer lace pink fusia motif yang membuat tampilan busana semakin menarik. 

Berbeda dengan bagian atas, untuk bahan skirt Nuzul memilih satin Roberto Cavalli dengg layer chiffon asimetris. Kerut ditambahkan sebagai aksen penambah volume skirt. 

"Saya juga menambahkan dress full lining katun hero dengan warna senada. Terdapat detail aplikasi lace bunga 3D di bagian badan dress hingga keliling pinggang. Ada juga di sebagian dada dan leher. Serta terdapat detail aplikasi bunga organza sebagai pemanis di beberapa titik dress," urainya. 

Nuzul menuturkan, untuk bagian skirt sengaja dibuat tidak panjang atau tidak full menutupi seluruh kaki, namun dibuat sebetis. Potongannya pun asimetris, sehingga terlihat girly dan remaja. Namun tatanan ini membuat pemakainya terlihat elegan dan cheersful. 

"Di siku lengan pergelangan saya tambahkan rumbai selendang panjang yang flowly. Bahannya chiffon dan aplikasi lace kerut. Purple Dreams ini spesial dibuat untuk presweet 17 Charlize Cahyadi. Pengerjaannya tidak lama, sekitar 3 harian jadi," paparnya. 

Purple Dress ini dibuatnya dengan penuh harapan, bahwa Purple Dreams adalah dress impian untuk menjemput masa depan Charlize Cahyadi yang lebih berwarna, mulai dari usia remaja. 

"Purple Dreams ini juga menggambarkan semangat Charlize Cahyadi yang memasuki usia remaja yang lebih menantang. Menyesuaikan juga dengan karakter dia yang strong (kuat), confident (percaya diri), atraktif, cheerful (ceria), colourful (warna-warni), humble (rendah hati) dan menginspirasi banyak remaja lainnya," pungkas Nuzul. 

Busana ini semakin elok dengan tambahan head piece berupa jepit bunga dari tembaga yang dirangkai dengan batu-batuan dan mutiara. Sehingga, mampu menonjolkan keanggunan pemakainya.

Head piece dibuat oleh Nuries Design. Dalam sesi foto ini turut bekerja sama fotografer dan videografer Ugiet Prasetyo dan tim SetyoJeep, Marsidin, dan Eko.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved