Berita Kediri

Curhat Penyandang Disabilitas saat Pencairan BPNT di Pare Kediri, Dibopong Panitia untuk Terima Dana

Ratusan warga berkerumun di Balai Kelurahan Pare Kabupaten Kediri, untuk mengambil dana bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar 600 ribu rupiah

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/FARID MUKARROM
Petugas membantu disabilitas untuk mengambil BPNT di Kelurahan Pare Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur Kamis (3/3/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Ratusan warga berkerumun di Balai Kelurahan Pare Kabupaten Kediri, untuk mengambil dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp600 ribu, Kamis (3/3/2022).

Nampak pantauan di lapangan ratusan warga dari dua desa, yakni Desa Tertek dan Kelurahan Pare ini, saling berdesakan dan saling mendahului untuk memperoleh bantuan uang dari Kementerian Sosial.

Bahkan berdasarkan keterangan warga setempat, ada yang sudah antre di lokasi pengambilan BPNT sejak pagi hari.

"Saya tadi ambil uang, di sini sebesar Rp600 ribu. Ya semoga uang ini bisa meringankan beban," ujar Kastaji warga Kelurahan Pare saat ditemui Kamis (3/3/2022).

Menurut Ngastaji, panitia sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Pasalnya Ngastaji merupakan penerima bantuan dengan kondisi alami lumpuh pada bagian kaki. Sehingga panitia rela membopong Kastaji untuk mendapatkan uang.

Baca juga: Pencairan BPNT di Tuban Picu Kerumunan, Camat dan PT POS Saling Lempar Kesalahan

"Tadi saya diangkat sama panitia, karena saya tidak bisa ikut mengantre dan berdesak-desakan sama yang lain. Alhamdulillah saya dapat bansos sebesar Rp600 ribu. Uang segitu sangat berarti bagi sama untuk terus menyambung hidup." imbuhnya.

Dalam pencarian uang bansos pengganti BPNT ini, ada lebih dari 685 warga dari 2 desa yang terdaftar sebagai penerima bantuan. Upaya pengaturan jam pengambilan sudah kami dilakukan untuk mencegah kerumunan.

"Sebetulnya dalam undangan sudah kami jadwal dengan jam yang berbeda. Namun mungkin ada yang belum faham sehingga yang seharusnya siang dari pagi sudah datang, sehingga membuat kerumunan." jelas Suryono, Kepala Kelurahan Pare Kabupaten Kediri.

Dalam pencairan BPNT kali ini, setiap keluarga penerima manfaat berhak menerima uang sebesar 600 ribu. Uang bantuan tersebut merupakan pengganti dari program BPNT dari Kemensos.

Baca juga: Bantuan Pangan Non Tunai Kini Disalurkan dalam Bentuk Tunai, Ini Syarat Pengambilan BPNT

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved