Berita Persik

Pelatih Persik Kediri Sebut Tak Akan Cengeng Komentari Kinerja Wasit: Terlalu Menuntut

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku tak akan cengeng dan salahkan wasit yang memimpin pertandingan Liga 1. Saat sesi zoom meeting, sebelum

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Pelatih Persik Kediri Javier Roca saat memimpin latihan di Stadion Brawijaya Kediri 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku tak akan cengeng dan salahkan wasit yang memimpin pertandingan Liga 1.

Saat sesi zoom meeting, sebelum lawan Madura United Jumat 4 Desember 2022, Roca mengatakan tidak akan mengomentari lebih jauh soal wasit.

"Saya enggak pernah bicara soal penampilan wasit. Mulut saya enggak mau cari alasan,itu udah saya sampaikan ke pemain," ujarnya.

Bahkan Javier Roca dengan lantang menyebutkan jika dirinya tak akan cengeng andaipun Persik dirugikan oleh kepimpinan wasit.

Baca juga: Kalah dari Persik, Bagaimana Kans Arema FC Jadi Juara Liga 1 Musim Ini? Kapten Tim Berikan Jawaban

"Jadi saya bukan orang yang beralasan dan cengeng. Kita liat dan nilai saja terkadang, kita terlalu menuntut kinerja wasit. Padahal kemampuannya ya begitu saja, kita tidak tahu," imbuh Pelatih Persik.

Roca juga mengatakan lebih memilih berfokus pada persiapan timnya saat hadapi laga Madura United, ketimbang mengomentari lebih jauh soal wasit.

Seperti yang diketahui sebelumnya jika kinerja wasit Liga 1, akhir ini mendapat sorotan tajam. Hal ini disebabkan banyaknya keputusan kontroversi yang terjadi selama pertandingan.

Bahkan terbaru yang menjadi sorotan adalah pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United beberapa waktu lalu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso kemudian menyoroti Kepimpinan Wasit kala itu.

Aji menyebutkan salah satu keputusan wasit yang dinilai kontroversi adalah saat pemain Persebaya dilanggar oleh pemain Madura United di area kotak Penalti menit 72. Dan

"Jujur saya tidak ingin memberikan penilaian (kinerja wasit). Namun saya bisa mengembalikan kepada masyarakat seperti yang terjadi atas insiden Samsul tadi." ujar Aji.

Kumpulan berita Persik terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved