Berita Malang

Polsek Blimbing Telusuri Rekaman CCTV buat Cari Pembuang Bayi di Teras Warga Kota Malang

Polsek Blimbing lakukan penyelidikan, terkait kejadian penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di teras rumah warga di Jalan Pahlawan 4 RT 2 RW 3 Kel

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
ILUSTRASI polisi telusuri rekaman CCTV untuk mencari pelaku pembuang bayi di Kota Malang 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polsek Blimbing lakukan penyelidikan, terkait kejadian penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di teras rumah warga di Jalan Pahlawan 4 RT 2 RW 3 Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang, pada Minggu (6/3/2022) pagi.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mencari pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

Kapolsek Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto membenarkan adanya kejadian tersebut, dan telah menurunkan anggotanya ke lokasi kejadian.

"Saat ini, kejadian tersebut masih dalam penyelidikan. Kami juga mencari rekaman kamera CCTV, yang berada di sekitar lokasi," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (6/3/2022).

Dari hasil penyelidikan sementara, diduga bayi itu merupakan hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang oleh orangtuanya.

Baca juga: Pagi Hari Dengar Suara Tangisan, Warga Malang Temukan Bayi Baru Lahir Tanpa Alas di Teras Rumah

Baca juga: Pulang Liburan dari Yogyakarta, Bus Rombongan Wisata Asal Malang Hangus Terbakar di Tol Pandaan

Dugaan itu diperkuat, karena di sekitar lokasi penemuan banyak terdapat rumah kontrakan dan rumah kos.

"Kami lakukan koordinasi dengan warga sekitar, untuk mencari tambahan saksi. Kami juga mencari rumah warga yang memasang kamera  CCTV, guna mengungkap kejadian tersebut," bebernya.

Dirinya juga mengungkapkan, bayi tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dicek kesehatannya.

"Tim dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, telah kembali meluncur ke lokasi. Agar bayi itu dibawa ke RSSA, untuk memastikan kondisi kesehatannya," jelasnya.

Disamping itu, bayi tersebut dibawa ke RSSA Malang, agar pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang bisa mengetahui dengan jelas kondisi bayi.

Baca juga: Geger Penemuan Bayi di Teras Warga Malang, Diduga Pelaku Telah Pelajari Kondisi Lingkungan Sekitar

"Kami mendapat laporan, bahwa banyak masyarakat yang menginginkan untuk mengadopsi bayi tersebut. Perlu diketahui, terkait dengan adopsi anak, ada mekanisme dari Dinsos. Oleh karena itu, bayi itu dibawa ke RSSA Malang, selain untuk memastikan kesehatannya, juga untuk memastikan keamanannya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di teras rumah salah satu warga di Jalan Pahlawan 4 RT 2 RW 3 Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Bayi tersebut ditemukan di lantai teras rumah. Tanpa memakai sehelai kain dan alas apapun.

Saat ditemukan, bayi yang memiliki berat sekitar 3 kilogram dan panjang sekitar 50 sentimeter tersebut dalam kondisi sehat dan ari-arinya sudah tidak ada. Dan berdasarkan perkiraan usia dan kondisinya, bayi tersebut baru beberapa jam dilahirkan.

Baca juga: Arti Mimpi Melahirkan Bayi Laki-laki, Pertanda Kejadian atau Peristiwa Baik dalam Kehidupan Nyata

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved