Berita Jatim

Fraksi Gerindra Kocok Ulang Posisi Kader di AKD DPRD Jatim: Setiap 2,5 Tahun Ada Penugasan Baru

Fraksi Partai Gerindra melakukan kocok ulang posisi anggota mereka di alat kelengkapan DPRD Jatim. Sejumlah posisi dilakukan rotasi dan diumumkan

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Yusron Naufal Putra
Suasana rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Fraksi Partai Gerindra melakukan kocok ulang posisi anggota di alat kelengkapan DPRD Jatim. Sejumlah posisi dilakukan rotasi dan diumumkan dalam rapat paripurna yang berlangsung, Senin (7/3/2022).

Diantara reposisi kader tersebut adalah Hadi Dediansyah, politisi yang sebelumnya bertugas di Komisi A bidang pemerintahan, saat ini menempati Komisi E yang menukangi bidang kesejahteraan rakyat.

Lalu Rohani Siswanto saat ini ditugasi di Komisi A DPRD Jatim. Sebelumnya, Rohani bertugas di Komisi B yang membidangi bidang perekonomian. Kemudian, MH Rofiq saat ini bertugas di Komisi B.

Baca juga: Penyesalan Terbesar Soeharto Sebelum Benny Moerdani Tiada, Dulu Abaikan Sang Jenderal: Seandainya

Sebelumnya Rofiq berada di Komisi A DPRD Jatim. Selain itu juga ada Ahmad Hadinuddin saat ini ditugasi di Komisi A DPRD Jatim.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menuturkan, rotasi semacam itu merupakan hal biasa. Terlebih, di paruh masa jabatan sebagai anggota legislatif.

"Setiap 2,5 tahun ada penugasan baru pada setiap anggota fraksi yang ada di komisi, ada yang ditugaskan di tempat yang sama dan ada yang ditugaskan di tempat berbeda," kata Fawait kepada wartawan.

Fawait yang Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim itu menyebut, rotasi posisi kader itu juga menjadi diantara penyegaran organisasi. Disisi lain, reposisi menjadi diantara upaya untuk memberikan kesempatan pada anggota fraksi.

"Semua menerima, semua patuh, semua siap dengan tugas barunya," jelas Fawait.

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved