Berita Kabupaten Pasuruan

Kasus Dugaan Gratifikasi Pokir, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Dicecar 48 Pertanyaan

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan mengaku dicecar 48 pertanyaan oleh penyidik kejaksaan terkait kasus dugaan gratifikasi pokir.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Kamis (10/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan memanggil unsur pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan sejak beberapa minggu terakhir, secara maraton.

Pemanggilan ini berkaitan dengan kasus dugaan gratifikasi proyek Penunjukan Langsung (PL) yang bersumber dari pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang sedang dalam penyelidikan tim kejaksaan.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan kembali dipanggil kejaksaan, Kamis (10/3/2022) siang. Ini adalah panggilan kedua setelah di panggilan pertama akhir Februari 2022 lalu, pemeriksaan batal dilakukan.

Saat itu, Mas Dion, sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan urung diperiksa atau dimintai keterangan, akibat kondisi kesehatannya yang kurang memungkinkan, sehingga jaksa menjadwalkan ulang.

Mas Dion terlihat mendatangi kantor kejaksaan sekitar pukul 10.00 WIB. Mobil Sedan warna hitam yang merupakan mobil dinas ketua dewan itu terlihat memasuki halaman parkir kantor kejaksaan.

Dia datang sendiri dan langsung memasuki kantor kejaksaan. Dari informasi yang diterima, mobil Sedan itu baru meninggalkan kejaksaan pukul 16.00 WIB.

Pemeriksaan ini menggenapi pemeriksaan jaksa terhadap unsur pimpinan dewan.

Sebelumnya, jajaran pimpinan dewan di posisi wakil ketua sudah dimintai keterangan lebih dulu.

Selanjutnya, jajaran ketua komisi juga tak luput dalam pemanggilan kejaksaan, termasuk di jajaran pengurus Fraksi DPRD Kabupaten Pasuruan. Informasi yang diterima, ada beberapa anggota yang juga dimintai keterangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved