Berita Kabupaten Pasuruan

Resmikan Wisata Air Panas Kepulungan Pasuruan, Mas Dion Optimistis Ekonomi Masyarakat Bangkit

Resmikan Wisata Air Panas Kepulungan Pasuruan, Ketua DPRD Mas Dion optimistis bisa bangkitkan ekonomi masyarakat dan jadi nilai tambah wisata.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat mencoba air panas di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu (13/3/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan meresmikan Wisata Air Panas Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu (13/3/2022).

Sebelumnya, Mas Dion, sapaan Sudiono Fauzan, berkeliling dan blusukan di wilayah sekitar Gempol bersama sejumlah komunitas pecinta olahraga sepeda di Pasuruan.

Selanjutnya, finish di wisata transit air panas Kepulungan sekaligus meresmikannya. Mas Dion dan rombongan menikmati segarnya air panas dari sumbernya.

Mas Dion mengatakan, sumber air panas di Kepulungan ini sangat unik, karena letaknya bukan di lereng gunung seperti wisata air pada umumnya.

"Ini lokasinya memang ada di wilayah daratan, beda dengan pada umumnya. Tapi panasnya, dan kesegarannya tidak kalah," katanya.

Politisi PKB ini mengajak masyarakat Pasuruan atau luar Pasuruan untuk berbondong-bondong mencoba Wisata Air Panas Kepulungan ini.

"Sumber ini kan menurut sejarah memang ada sejak dulu. Dan baru ditemukan sekarang, katanya cocok untuk dijadikan terapi dan obat untuk menyembuhkan," jelasnya.

Menurut Mas Dion, wisata air panas ini menjadi semangat positif untuk perkembangan wisata yang dikelola pemerintah desa.

"Mudah-mudahan inovasi ini membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik. Teman-teman UMKM bisa bergerak dengan wisata," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved