Berita Kabupaten Kediri

Mutasi Jabatan, Kapolres Kediri Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Baru, Imbau Cepat Beradaptasi

Mutasi jabatan, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho pimpin sertijab tiga pejabat baru, imbau untuk cepat beradaptasi.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Melia Luthfi Husnika
Dipimpin Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Kediri, Kasat Lantas Polres Kediri, dan Kapolsek Ringinrejo digelar di Lapangan Indoor Mapolres Kediri, Selasa (15/3/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dipimpin Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Kediri, Kasat Lantas Polres Kediri, dan Kapolsek Ringinrejo digelar di Lapangan Indoor Mapolres Kediri, Selasa (15/3/2022).

Dalam sambutannya, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa. Itu dalam rangka memenuhi kebutuhan personel di setiap organisasi. 

"Sertijab seperti saat ini merupakan upaya pelaksanaan mutasi di tubuh Polri. Tujuannya supaya mampu melakukan penyegaran organisasi. Ini juga merupakan sarana menuju kesuksesan, sekaligus ajang promosi bagi setiap anggota Polri," ucap AKBP Agung Setyo Nugroho

Beberapa pejabat yang dilantik di antaranya Wakapolres Kediri, Kasat Lantas Polres Kediri dan Kapolsek Ringinrejo. 

Sebelumnya, jabatan Wakapolres Kediri diemban oleh Kompol Anggi Saputra Ibrahim. Kini, jabatan tersebut dipegang oleh Kompol Ibnu Hendry Indarto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya. 

Sementara Kompol Anggi Saputra Ibrahim pindah tugas dalam rangka meneruskan pendidikan Sespimmen Polri. 

Sedangkan jabatan Kasat Lantas Polres Kediri yang sebelumnya dijabat oleh AKP Bobby Muhammad Zulfikar digantikan oleh AKP Firdaus Canggih Pamungkas, yang sebelumnya menjabat di Paur Subbagrohjashor Bagwatpres RO SDM Polda Jatim. 

AKP Bobby Muhammad Zulfikar mendapat jabatan baru menempati Kasubbaglek Bagdalpers RO SDM Polda Jatim.

Kapolsek Ringinrejo sebelumnya dijabat oleh AKP R Didik Sigit S, kini dijabat oleh Iptu Joko Suparno, yang sebelumnya menjabat di Bhayangkara Bag SDM Polres Kediri. 

AKP R Didik Sigit S mendapat jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bagren Polres Kediri. 

Bersamaan dengan upacara sertijab, AKBP Agung Setyo Nugroho mengucapkan selamat kepada pejabat baru. Ia juga berharap para pejabat baru bisa secepatnya beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas yang baru. 

"Jalin kerja sama dengan masyarakat dan pemerintah setempat guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Kepada pejabat lama, saya ucapkan selamat jalan dan terima kasih atas kerja sama, loyalitas dan dedikasi selama bertugas di Polres Kediri," jelasnya. 

Upacara sertijab tersebut juga diikuti oleh Kabag, Kasat, PJU, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Kediri. Acara tersebut digelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona).

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved