All England 2022

All England 2022: 15 Wakil Indonesia Siap Beraksi Hari Ini, Catat Jadwal Pertandingannya

Tim bulu tangkis Indonesia akan memulai perjuangannya di ajang All England 2022.

Editor: Taufiqur Rohman
(PEDRO PARDO)
Sayaka Hirota (kanan atas) melakukan servis di sebelah Yuki Fukushima (Jepang) dalam pertandingan bulu tangkis ganda putri melawan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli, 2021. 

TRIBUNJATIM.COM - Tim bulu tangkis Indonesia akan memulai perjuangannya di ajang All England 2022.

Sebanyak 15 wakil Merah Putih akan berjuang meraih prestasi pada All England musim ini.

All England 2022 akan dibuka dengan rangkaian pertandingan babak pertama di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, pada Rabu (16/3/2022) mulai pukul 16.00 WIB.

All England 2022 menjanjikan persaingan sengit dari pebulu tangkis terbaik mengingat statusnya sebagai turnamen bulu tangkis tertua.

Tim Merah Putih menurunkan semua pemain andalan di berbagai sektor pada turnamen level World Tour Super 1000 tersebut.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan tim bulu tangkis Indonesia memasang target tinggi pada All England 2022 yaitu juara.

"Bisa saya katakan, dibandingkan turnamen lain, All England itu beda gengsinya," kata Rionny, melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari PP PBSI.

"Semua pemain terbaik dunia selalu hadir di sini. Ada anggapan bahwa seorang pemain apabila belum menjuarai All England, belum lengkap prestasinya."

"Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan semua pemain terbaik dan terkuatnya," katanya menambahkan.

Di tunggal putra, Indonesia menyertakan Anthony Ginting dan Jonatan Christie sebagai pemain unggulannya. Shesar Hiren Rhustavito juga disertakan.

Pada nomor tunggal putri hanya mengirim satu perwakilan pada Gregoria Mariska Tunjung. Begitu juga dengan ganda putri dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ganda putra paling banyak berkat keberadaan enam pasangan Indonesia di peringkat 30 besar dunia.

Mereka adalah Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved