Berita Kota Batu

Molor, Pembangunan Pasar Induk Among Tani Kota Batu Terkendala Tiang Listrik

Molor, pembangunan Pasar Induk Among Tani Kota Batu terkendala tiang listrik yang harusnya dipindah. DPKPP: Kemunduran kurang lebih dua minggu.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Pembangunan Pasar Induk Among Tani Kota Batu yang masih dalam tahap awal, Selasa (15/3/2022). Tampak tiang listrik yang berada di dalam area pembangunan. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Pasar Induk Among Tani Kota Batu kini masih dalam tahap proses pembangunan.

Namun pengerjaan penyelesaian pembangunan pasar ini diperkirakan tidak sesuai waktu, karena ada kendala-kendala teknis yang terjadi di lapangan. Seperti tiang-tiang listrik milik PLN.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu, Bangun Yulianti menjelaskan, progres pengerjaan fisik saat ini dalam tahap pemasangan pancang dan pembesian kolom. Target awal pengerjaan fisik harus selesai 15 bulan ke depan.

“Salah satu hambatannya tiang listrik belum dipindah. Pekerjaan jadi ada kemunduran kurang lebih dua minggu,” kata Bangun Yulianti, Selasa (15/3/2022).

Pemkot Batu telah menjalin komunikasi dengan PLN. Bahkan telah melakukan rapat bersama sebanyak tiga kali pertemuan.

“Agar tidak terjadi kemoloran yang semakin panjang, pengerjaan tetap dilakukan selama tidak mengganggu tiang listrik di kawasan proyek,” paparnya.

Ada sejumlah tiang listrik yang cukup banyak untuk dipindahkan. Di sebelah selatan yang berdekatan dengan pasar sayur ada tiga tiang yang harus dipindahkan. Di sebelah barat atau di depan pasar jumlahnya lebih dari tiga.

Manager Unit Layanan Pengadaan PLN Kota Batu, Dwi Sukris Widodo mengklarifikasi hal tersebut. Dia mengatakan, pihaknya sedang melakukan proses penganggaran. Dalam penjelasannya, pencabutan tiang listrik merupakan keadaan di luar anggaran operasi pihak PLN.

“Sehingga kami harus melakukan pengajuan anggaran ke pihak Lembaga Pemantau Penyelenggara Pemerintah (LP3) Kota Malang dan masih proses,” jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved