Breaking News:

Berita Probolinggo

Antisipasi Curanmor, Satlantas Polres Probolinggo Kota Amankan Puluhan Motor Tanpa STNK

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota menggelar giat kepolisian guna mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Danendra Kusuma
Personel Satlantas Polres Probolinggo Kota tengah mengamankan sejumlah motor karena pengendara tak bisa tunjukkan STNK dalam giat kepolisian. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota menggelar giat kepolisian guna mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkabtibmas) Sabtu (19/3) sekira pukul 23.30 WIB.

Sebab, pada waktu itu, sejumlah kelompok pemuda kerap menggelar ajang balap liar di jalan umum Kota Probolinggo. Ulah tersebut bikin geregetan warga dan pengguna jalan.

Betapa tidak, dengan ugal, mereka memacu motor dengan kecepatan maksimal, lengkingan knalpot brong pun sontak terdengar.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan pihaknya melaksanakan giat di tiga titik, salah satunya di depan Gor Mastrip, Jalan Mastrip, Kelurahan Kedopok, Kecamatan Wonoasih.

Baca juga: Respon Relawan Jokowi Soal Polemik Wacana Penundaan Pemilu 2024: Kami Awam

Sebanyak puluhan pengendara yang menggunakan knalpot brong, tak mengenakan helm dan berboncengan tiga terjaring giat ini.

Pengendara tersebut langsung diganjar tilang oleh polisi.

"Kami melaksanakan giat kepolisian untuk mengendalikan aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong di Kota Probolinggo," katanya.

Roni menjelaskan, dalam giat tersebut, sebanyak 20 motor diamankan karena pengendara tak bisa menunjukkan STNK dan SIM. Sebagian motor yang diamankan juga terpantau tidak dilengkapi TNKB.

Penindakan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan curanmor.

"Kami akan lakukan berita acara wawancara, apakah pengendara dapat menunjukkan STNK atau tidak. Jika pengendara tak kunjung bisa menunjukkan STNK, kami akan serahkan ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti. Karena dikhawatirkan motor yang dikendarai adalah hasil curian," pungkasnya. (nen)

Kumpulan berita Probolinggo terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved