Gagal Bawa Timnas Italia ke Piala Dunia 2022, Roberto Mancini Masuk Radar PSG dan Manchester United

Dua tim yang ingin memakai jasa Roberto Mancini adalah Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Editor: Taufiqur Rohman
twitter/ @IFTVofficial
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini saat melawan Turki di Euro 2020 

TRIBUNJATIM.COM - Dua klub raksasa Eropa tertarik mendatangkan Roberto Mancini sebagai pelatih.

Tak tanggung-tanggung, dua tim yang ingin memakai jasa Roberto Mancini adalah Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Roberto Mancini masih berstatus pelatih timnas Italia. Meski demikian, masa depannya menjadi tanda tanya setelah Mancini gagal membawa tim berjuluk Gli Azzurri itu lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022.

Timnas Italia kembali menelan pil pahit karena untuk kedua kalinya absen dalam Piala Dunia. Terbaru, mereka disingkirkan Makedonia Utara pada semifinal play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Kekalahan 0-1 dari timnas Makedonia Utara mengubur ambisi Azzurri untuk tampil di Qatar. Artinya, Italia untuk kali kedua secara berturut-turut absen karena mereka pun gagal ke Piala Dunia Rusia 2016.

Fakta ini memantik perdebatan di kalangan pengamat terkait status Mancini. Padahal, sosok asal Italia tersebut baru saja mendapatkan kontrak baru dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang membuatnya terikat hingga Juni 2026.

Kontrak tersebut merupakan buah dari keberhasilan pelatih 57 tahun itu yang mengantarkan Italia menjuarai EURO alias Piala Eropa 2020.

Mancini masih bakal mendampingi Marco Verratti dkk dalam laga ekshibisi melawan Turki yang juga baru saja gagal melangkah ke Piala Dunia 2022. Duel dua negara ini akan tersaji pada 30 Maret 2022.

Sejauh ini Mancini masih bungkam soal masa depannya bersama timnas Italia. Meski demikian, sudah muncul rumor mengenai masa depannya.

Dinukil BolaSport.com dari Football Italia, Mancini sudah masuk radar Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Dua klub elite Eropa ini memang sedang membutuhkan sosok nakhoda baru untuk menghadapi musim 2022-2023.

Di kubu PSG, Mauricio Pochettino diprediksi bakal dipecat pada akhir musim 2021-2022. Dia gagal membawa Kylian Mbappe dkk lolos ke perempat final Liga Champions.

Pemilik Les Parisiens, Nasser Al-Khelaifi, juga diyakini tidak senang dengan kinerja Pochettino dalam meramu skuad. Padahal, PSG memiliki materi mewah karena dihuni para penyerang top, termasuk Neymar dan Lionel Messi.

Sementara itu, Man United mencari pelatih permanen untuk menggantikan posisi Ralf Rangnick. Menurut laporan dari TalkSPORT, Man United telah membidik pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, sebagai calon kuat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved