Berita Jember

Terjawab Penyebab Ibu di Jember Tega Lempar Bayinya ke Sumur: Merasa Jadi Istri Tak Sempurna

Polres Jember akhirnya menggelar rilis peristiwa meninggalnya bayi berusia 30 hari akibat dilempar sang ibu, FN ke sumur di Desa Sumberejo Kecamatan

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Januar
Warta Kota via Tribun Manado
Ilustrasi balita meninggal di Jember 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Polres Jember akhirnya menggelar rilis peristiwa meninggalnya bayi berusia 30 hari akibat dilempar sang ibu, FN ke sumur di Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu, Rabu (30/3/2022). Rilis digelar di Mapolres Jember dan dipimpin oleh Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo.

Di rilis tersebut, terungkap satu lagi alasan kenapa sang ibu tega melempar bayi bernama Khoirun Nisa putri Mustofa itu ke sumur. Sebelumnya, FN mengaku membenci dirinya sendiri karena sering diejek akibat tidak bisa menyusui sang bayi memakai ASI.

"Alasannya, tersangka marah dan benci karena tidak bisa menyusui sang anak dengan ASI-nya. Dia sering diejek oleh keluarga suaminya, sehingga merasa sebagai istri yang tidak sempurna," ujar Hery.

Baca juga: Wanita di Tuban Kaget saat Tahu Kondisi Suaminya di Kandang Ayam, Seketika Minta Tolong

Satu lagi selain alasan itu adalah, adanya masalah pernikahan. "Juga ada satu lagi yang terungkap, yakni masalah pernikahan. Ada perkataan yang membuat pelaku ini semakin tidak nyaman, yakni adanya perkataan jika suaminya menikahinya karena masalah ekonomi," imbuh Hery.

Namun penuturan dari FN itu masih didalami lagi, termasuk nantinya mencocokkan dengan keterangan dari pihak keluarga FN.

Dalam rilis itu juga, Hery membeberkan kronologi dilemparnya sang bayi ke sumur pada Rabu (23/3/2022) itu. Kini FN sudah sepekan menjalani tahanan di Mapolres Jember.

Dia hanya tertunduk dengan raut wajah sedih dan menyesali perbuatannya. Suaranya lirih menjawab pertanyaan dari penyidik Unit PPA Satreskrim POlres Jember.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi peristiwa menggegerkan di Dusun Brego Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu, Jember, Rabu (23/3/2022). Peristiwa itu adalah ditemukannya bayi berusia 30 hari meninggal dunia di dalam sumur. Polisi curiga, karena bayi tidak mungkin berjalan atau merangkak di usia 30 hari. Setelah penyelidikan dilakukan, akhirnya terungkap bayi bisa berada di dalam sumur karena dilempar oleh sang ibu, FN.

Bayi Nisa dilempar ketika masih dalam keadaan tidur sekitar pukul 10.30 Wib.

Kumpulan berita Jember terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved