Berita Kota Mojokerto

Antisipasi Narkoba dan Benda Terlarang, Petugas Geledah Kamar Tahanan di Lapas Kelas IIB Mojokerto

Petugas sipir menggeledah kamar tahanan di Lapas Kelas IIB Mojokerto, untuk mengantisipasi narkoba dan benda terlarang dalam lapas.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas sipir menggeledah kamar tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Mojokerto, Senin (4/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kamar tahanan di Lapas Kelas IIB Mojokerto digeledah petugas sipir.

Dalam hasil penggeledahan tersebut, petugas menemukan benda terlarang berupa alat senjata tajam buatan menyerupai pisau dan sendok yang dimodifikasi menjadi alat tato.

Kalapas Kelas IIB Mojokerto, Dedy Cahyadi mengatakan, penggeledahan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya barang maupun benda terlarang seperti narkoba di dalam kamar tahanan.

"Kita mengamankan alat tato dari modifikasi sendok, lima sajam (senjata tajam) dimodifikasi, serta kartu remi, domino, dua alat kabel listrik, bulpoin dan satu botol kaca," jelas Dedy Cahyadi, Senin (4/4/2022).

Dedy Cahyadi menyebut, pihaknya memberi teguran terhadap sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang kedapatan menyimpan benda terlarang maupun alat-alat yang membahayakan di dalam tahanan.

Bagi narapidana yang kedapatan memiliki benda terlarang di antaranya sendok yang dimodifikasi menjadi alat tato diminta untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

"Jika kedapatan melanggar lagi, yang punya alat tato ini akan kita sanksi lebih, misalnya sel isolasi," ungkapnya.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Lapas Kelas IIB Mojokarto, Disri Wulan Agus Tomo menambahkan, petugas menggeledah satu per satu WBP yang berada di tiga kamar tahanan. 

"Ada tiga kamar tahanan, yakni di kamar 4, 5 dan 6 blok A yang dirazia untuk mengantisipasi narkoba sekaligus meningkatkan kewaspadaan saat Ramadan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved