Berita Probolinggo

Patroli Saat Ramadan, Polisi Bagikan Beras dan Minyak Goreng pada Penjaga Pos Kamling di Probolinggo

Gelar patroli di bulan Ramadan 2022, Satlantas Polres Probolinggo Kota membagikan beras dan minyak goreng pada penjaga pos kamling.

Penulis: Danendra Kusuma | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Personel Satlantas Polres Probolonggo Kota bagikan beras, minyak goreng, kopi, dan gula kepada penjaga pos kamling, Senin (4/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Danendra Kusuma

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Satlantas Polres Probolinggo Kota rutin menggelar patroli di bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Dalam patroli tersebut, petugas mengamankan 12 motor dengan spesifikasi tak standar, seperti menggunakan knalpot brong.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, belasan motor berknalpot brong itu langsung diamankan ke kantor polisi setempat.

Sebab, pengendara tidak bisa menunjukkan surat kendaraan maupun SIM.

"Kami akan lakukan berita acara wawancara, apakah pengendara dapat menunjukkan STNK atau tidak. Knalpot brong yang terpasang di motor kami simpan," kata AKP Roni Faslah saat dikonfimasi, Senin (4/4/2022).

AKP Roni Faslah menyebut, kegiatan tersebut digelar guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama saat bulan Ramadan.

Pihaknya akan rutin melaksanakan giat kepolisian itu.

"Di samping itu, juga bertujuan untuk meminimalisir kejadian laka lantas, pencegahan kejahatan jalanan, balap liar, curat, curas, dan curanmor," jelasnya.

Di sela-sela giat, petugas melaksanakan patroli Sahur On The Road.

Dalam patroli, AKP Roni Faslah menyebut, pihaknya sengaja mampir ke sejumlah pos kamling, untuk memberikan beras, minyak goreng, kopi lengkap dengan gula kepada penjaga pos kamling sebagai bentuk apresiasi. 

"Itu sebagai bentuk apresiasi sekaligus penyemangat bagi mereka. Karena penjaga pos turut membantu menciptakan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan kampung. Kami juga memberikan pesan kepada mereka tentang Kamseltibcarlantas, Kamtibmas dan protokol kesehatan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved