Berita Kota Kediri

Cek Stok Sembako dan BBM di Bulan Ramadan, Petugas Sidak Pasar Tradisional dan SPBU Kota Kediri

Untuk mengecek stok sembako dan BBM, petugas gabungan Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, menggelar sidak di sejumlah pasar tradisional dan SPBU.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Petugas gabungan di Kota Kediri melakukan sidak di SPBU dan pasar tradisional untuk mengecek persediaan BBM dan sembako, Senin (4/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Untuk mengecek stok sembako dan BBM, petugas gabungan Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional dan SPBU, Senin (4/4/2022).

Kegiatan sidak tersebut diikuti Camat Mojoroto, Bambang Tri Laksmono, Kapolsek Mojoroto, Kompol Muklason, dan Komandan Koramil Mojoroto, Lettu CZI Bibit.

Petugas memastikan ketersediaan sembako dan BBM selama bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Rombongan melakukan sidak Pasar Bandar Jalan KH Wahid Hasyim, Pasar Mrican Jalan Gatot Subroto, dan Pasar Campurejo Jalan Dr Saharjo.

Dalam sidak di tiga pasar tradisional itu, petugas mengecek stok sembako selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri tersedia dan tercukupi. Dari hasil sidak juga ditemukan sejumlah harga komoditas tertentu mengalami kenaikan.

Petugas gabungan kemudian melakukan sidak pengecekan BBM di SPBU Wilayah Kecamatan Mojoroto, persediaan pada dasarnya ada dan mencukupi.

Dari catatan petugas, persediaan BBM di SPBU tidak mengalami kelangkaan dan pendistribusian dilaksanakan secara rutin sesuai DO.

Ada 5 SPBU yang dikunjungi tim gabungan, yakni SPBU Jalan Ahmad Dahlan Mojoroto memiliki stok Pertalite: 18 ton, Pertamax: 6,3 ton, Pertamax Turbo: 13 ton, dan Solar Dex: 6 ton.

Selanjutnya SPBU Jalan Dr Saharjo Campurejo persediaan Pertamax: 11,6 ton, Pertalite: 17,7 ton dan Solar: 1,2 ton.

SPBU Ngampel Jalan KH Ahmad Dahlan Pertamax: 15 ton, Solar: 2,5 ton, Pertamina Dex: 2,4 ton dan Pertama Turbo: 2,2 ton.

SPBU Bandar Kidul Barat GOR Jayabaya, Pertamax: 21 ton, Pertamax Turbo: 7 ton, Pertalite: 19 ton dan Solar: 6 ton.

SPBU Tamanan, Pertamax: 5 ton, Pertalite: 490 Liter, Dexlite: 3,5 ton dan Bio Solar: 5 ton.

Kapolsek Mojoroto, Kompol Muklason menjelaskan, dari hasil pengecekan kebutuhan sembako seperti minyak goreng, tepung terigu, beras dan gula, banyak tersedia dan mencukupi kebutuhan selama Ramadan sampai dengan Idul Fitri.

Demikian juga dengan hasil pengecekan di sejumlah SPBU, tidak terjadi kelangkaan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Sempat terjadi antrean karena pasokan yang terlambat, namun sekarang sudah normal.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved