Berita Kabupaten Pasuruan

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Buka Bazar Pandaan Ramadan, Dorong Pergerakan Ekonomi Rakyat

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan membuka bazar Pandaan Ramadan untuk dorong pergerakan ekonomi rakyat.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Galih Lintartika
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, saat membuka bazar Pandaan Ramadan, Senin (4/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan terus mendorong pergerakan ekonomi rakyat.

Hal itu disampaikan Mas Dion, sapaan akrab Sudiono Fauzan, saat membuka bazar "Pandaan Ramadan" di Kelurahan Pandaan, Senin (4/4/2022).

Dalam pembukaan ini, Mas Dion didampingi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Wasik Rahman, dan Camat Pandaan, Yudhi.

Sekadar informasi, bazar Ramadan ini digagas oleh Karang Taruna Bangkit Mandiri Kelurahan Pandaan Kecamatan Pandaan.

"Untuk mendukung program percepatan pemulihan ekonomi sosial, memang perlu terobosan dan lompatan yang signifikan," kata Mas Dion.

Ia mengapresiasi langkah Karang Taruna yang berinisiatif memberikan wadah UMKM untuk berkumpul dan bersatu mencari rezeki di bulan Ramadan.

"Penjualnya adalah warga sekitar yang menjual aneka makanan, minuman untuk berbuka puasa, juga jajanan, beragam kue, dan sebagainya," jelasnya.

Menurutnya, langkah ini sangat positif untuk mengajak masyarakat lain bergerak dan melangkah bersama memperbaiki dan memulihkan ekonomi nasional.

"Saya sangat mendukung hal ini. Masyarakat harus diwadahi dan diberi kesempatan untuk menjajakan karya UMKM-nya selama Ramadan," tambahnya.

Politisi PKB ini berharap, yang dilakukan Karang Taruna ini bisa ditiru dan dicontoh oleh masyarakat lain untuk berjualan.

"Mari bergandengan tangan mulai menggerakkan ekonomi rakyat. Saya cuma ingin mengingatkan patuhi prokes (protokol kesehatan), agar ekonomi bisa berjalan normal," tambahnya.

Gelaran Bazar "Pandaan Ramadan" dilaksanakan selama 25 hari ke depan, mulai 4 April-28 April 2022. Mereka buka setiap hari mulai pukul 16.00 WIB sampai Magrib.

Respons masyarakat, kata Mas Dion, sangat luar biasa. Mereka antusias, terbukti jumlah stan yang terisi 85 buah, dan pembelinya pun banyak sekali.

"Sekali lagi, saya mengapresiasi inovasi anak-anak muda Karang Taruna Bangkit Mandiri ini. Meski skala kecil, kegiatan tersebut riil menggerakkan perekonomian masyarakat grassroot," pungkas dia.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved