Berita Kediri

Luncurkan Panji CorpU, Bupati Kediri Mas Dhito Tuai Apresiasi dari Mendagri Tito Karnavian

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melaunching sistem peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri d

dok. Pemkab Kediri
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melaunching sistem peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (5/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melaunching sistem peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (5/4/2022). 

Program tersebut diberi nama Panjalu Jayati Corporate University atau Panji CorpU. Dari langkah tersebut, bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini menuai apresiasi dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

“Saya mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Kediri, apapun yang diperlukan dan memperlancar Panji Corporate University ini kami akan bantu sesuai dengan tugas dan kewenangan Kemendagri,” ujar Tito dalam video yang diputar di acara launching.

Menurut Tito, Panji CorpU ini adalah salah satu pendekatan pembelajaran organisasi untuk melatih pegawai agar dapat menjalani tugasnya efektif efisien serta meningkatkan kompetensi profesionalitasnya. 

“Ini merupakan langkah yang luar biasa. Langkah kongkrit Pemkab Kediri ini paralel dengan arahan Presiden RI, yang juga menerapkan core value berakhlak (berotientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptip dan kolaboratip),” terang Mendagri. 

Baca juga: Duaaar! Mercon Meledak saat Digenggam, Tiga Jari Pemuda di Ponorogo Ini Hancur

Selain itu, pihaknya mengucapkan selamat atas dilaunchingnya Panji CorpU oleh Mas Dhito (sapaan akrab Bupati Hanindhito). Selanjutnya, Mendagri juga berpesan kepada seluruh ASN di Kabupaten Kediri, selain profesionalitas integritas juga harus ditingkatkan. 

Sementara itu, Mas Dhito menjelasakan Panji CorpU ini memiliki 4 instrumen yang dapat berpengaruh terhadap kompensasi yang didapatkan oleh masing-masing ASN. 

Bupati yang kerap terlihat mengendarai vespa itu menjelaskan jika 4 hal tersebut (kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan disiplin) dilakukan dengan baik oleh hampir 10.000 ASN yang ada di Kabupaten Kediri, maka akan berkaitan erat dengan kompensasi. 

Mas Dhito menegaskan ASN di level yang sama akan mendapatkan kompensasi yang berbeda jika nilai dari 4 instrumen tersebut berbeda. 

Baca juga: Cek Stok Sembako dan BBM di Bulan Ramadan, Petugas Sidak Pasar Tradisional dan SPBU Kota Kediri

“Jadi yang menentukan besar kecilnya kompensasi, ya ASN sendiri. Dengan 4 instrumen tersebut,” tegasnya. 

Seminggu sekali, lanjut Mas Dhito, Pemerintah Kabupaten Kediri akan menerapkan ASN Day, dimana ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Kediri akan belajar sehari penuh. 

Selain itu, pihaknya juga bentuk satgas PK3D yang bertugas untuk memonitoring dan evaluasi terhadap jalannya Panji CorpU ini. 

Bupati berkacamata ini berharap dengan diterapkannya Panji CorpU di wilayahnya tersebut akan timbuk multiple efect bagi pembangunan di Kabupaten Kediri.

Baca juga: Sekelompok Remaja di Tuban Tawuran Sarung, Ada yang Luka hingga Pingsan, Polisi Ungkap Faktor Pemicu

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved