Berita Kota Batu

Keinginan Warga Kota Batu Ikuti Vaksinasi Booster Covid-19 Tinggi, Disinyalir karena Kebijakan Mudik

Keinginan warga Kota Batu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster tinggi, disinyalir karena kebijakan mudik.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Bobby Constantine
Ilustrasi - Saat ini, pendaftar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster di Kota Batu tinggi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Saat ini, pendaftar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster di Kota Batu tinggi.

Dari kuota 500, sudah terisi penuh dalam sehari.

Padahal, vaksinasi booster baru akan dilaksanakan pada 9 April 2022 di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu, mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Tingginya minat masyarakat terhadap vaksin dosis ketiga ini disinyalir karena kebijakan mudik yang mensyaratkan seseorang sudah harus mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga jika ingin mudik ke kampung halaman.

Seiring dengan kebijakan itu, Dinkes Kota Batu akan membuka layanan booster. Layanan ini agar bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya mereka yang akan mudik.

Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Batu, Susana Indahwati mengatakan, program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga akan dibuka kembali. Hanya saja waktunya belum bisa ditentukan karena menunggu kuota vaksin.

Warga yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri secara online di website yang disediakan Dinkes.

“Hanya jeda sehari pendaftaran vaksinasi booster ini dibuka, sebanyak 500 kuota yang kita sediakan langsung terisi penuh oleh pendaftar,” ujar Susan, Rabu (6/4/2022).

Hampir semua jenis vaksin disediakan dalam vaksinasi ini. Mulai vaksin jenis Sinovac, AstraZeneca, Moderna, hingga Pfizer. Dengan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga ini, akan lebih menjamin keamanan warga Kota Batu yang berniat melaksanakan mudik.

Jubir Satgas Covid 19 Kota Batu, Onny Ardianto menuturkan, capaian vaksinasi dosis ketiga per 5 April di Kota Batu saat ini sudah mencapai 14,34 persen atau sebanyak 23.653 orang.

“Kemudian capaian dosis dua mencapai 99,56 persen atau sebanyak 164.206 orang. Adapun untuk dosis satu sudah 112,56 persen atau sebanyak 185.642 orang,” jelas Oni.

Penanganan Covid-19 di kota ini telah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Saat ini sudah tidak ada lagi catatan tambahan pasien baru Covid-19.

“Sisa kasus aktif Covid-19 saat ini hanya berjumlah 7 orang, dari jumlah kasus kumulatif Covid-19 yang mencapai 4.901 orang. Angka kesembuhan mencapai 4.608 orang,” terangnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved