Berita Persebaya Surabaya

Bergerak Seperti Siluman, Aji Santoso Klaim Komposisi Pemain Persebaya Sudah 80 Persen

Aji Santoso mengungkapkan pergerakan yang dilakukan manajemen dalam membentuk tim seperti ‘siluman’ yakni bergerak senyap merekrut pemain baru.

Editor: Taufiqur Rohman
TRIBUNJATIM.COM/KHAIRUL AMIN
Pelatih Persebaya, Aji Santoso usai pimpin latihan tim di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Selasa (1/6/2021). 

TRIBUNJATIM.COM - Aji Santoso mengklaim komposisi pemain Persebaya Surabaya untuk menghadapi Liga 1 2022 telah mencapai 80 persen.

Hal tersebut disampaikan pelatih Persebaya Surabaya itu seusai mengamati laga uji coba tim Porprov Surabaya melawan tim Elite Pro Academy Persebaya Surabaya U20 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (11/4/2022) sore.

Menurut Aji, pergerakan yang dilakukan manajemen tim seperti siluman, yakni bergerak senyap merekrut pemain baru.

Kebijakan perekrutan pemain dengan cara senyap memang menjadi gaya manajer tim, Yahya Alkatiri, dalam memperkuat tim.

Meski demikian, ia masih enggan membocorkan identitas siapa saja pemain lokal maupun pemain asing yang direkrut tim berjuluk Bajul Ijo.

Baca juga: Persebaya Ditinggal Banyak Pemain, Aji Santoso Tak Khawatir: Siap Ciptakan Bintang Baru

Sejauh ini, baru ada tiga nama yang resmi direkrut Persebaya Surabaya yakni bek asal Brasil Leo Lelis, Andre Oktaviansyah dan Muhammad Zaenuri.

“Kita kan kata Pak Yahya (Alkatiri) siluman, ada deal dan kalau sudah saatnya kita umumkan. Tapi perekrutan tetap jalan dan komposisi pemain sudah 80 persen,” ungkap mantan pelatih Persela Lamongan.

“Tinggal sedikit, pokoknya lumayan persentasenya pemain asing dan pemain lokal. Itu sudah hampir 80 persen. Pokoknya kebutuhan tim secara keseluruhan ini insyaAllah sudah 80 persen,” imbuhnya.

Lantaran komposisi tim yang hampir lengkap, Aji Santoso membuka opsi memajukan latihan perdana tim yang semula akan digelar 9 Mei mendatang.

Itu dilakukan jika skuad Persebaya Surabaya untuk musim depan sudah komplet dan semua pemain sudah tiba di Surabaya, termasuk pemain asing.

Baca juga: Jadwal Liga Champions: Big Match Real Madrid Vs Chelsea, Adu Mekanik Tuchel Lawan Ancelotti

Namun dia memastikan semua bergantung kondisi tim, apakah semua pemain Persebaya Surabaya bisa berkumpul lebih cepat.

Hal yang pasti, 9 Mei akan menjadi batas terakhir bagi pemain untuk segera bergabung dengan tim.

“Kita lihat aja, mudah-mudahan sampai latihan sudah 100 persen. Latihan nanti kemungkinan bisa saya majukan antara tanggal 5 atau 6 Mei,” ujar pelatih berusia 52 tahun.

“Tapi kalau tidak memungkinkan, mungkin paling lambat tanggal 9 Mei semua datang baik pemain lokal dan pemain asing,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Manajemen Bergerak seperti Siluman, Komposisi Persebaya Sudah 80 Persen"

Ikuti  beirta seputar Persebaya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved