Berita Kediri

Segarnya Es Kopi Buah ala Societe Cafe Kediri, Miliki Cita Rasa Unik dan Ramah di Lambung

Minuman es kopi berbagai macam rasa tengah tren belakangan ini. Kopi dijadikan minuman dasar dan divariasikan dengan berbagai bahan. 

TRIBUNJATIM.COM/Luthfi Husnika
Pengunjunga Societe Cafe Kediri saat mencicipi es kopi buah atau Fruity Coffee beraneka rasa. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Minuman es kopi berbagai macam rasa tengah tren belakangan ini. Kopi dijadikan minuman dasar dan divariasikan dengan berbagai bahan. 

Ada kopi dengan kombinasi susu hingga minuman kekinian seperti boba. Namun, ada menu es kopi baru yang menarik disajikan oleh Societe Cafe Citihub Hotel Kediri

Kafe yang terletak di lantai lima hotel ini menyajikan es kopi dengan varian buah yang segar. 

"Kalau kopi dengan campuran susu atau boba kan sudah biasa. Sekarang kami ingin menyajikan menu berbeda, yakni es kopi buah atau kami namai Fruitty Coffee," kata Gandy Arip, Barista Societe Cafe Citihub Hotel Kediri, Selasa (12/4/2022). 

Baca juga: Gelar Pasar Murah di Lima Titik, Pemkab Kediri Sediakan Kebutuhan Pokok Terjangkau Selama Ramadan

Gandy menjelaskan, es kopi buah ini terinspirasi dari minuman es kopi kekinian yang diolah dengam berbagai rasa. Jika dulu kopi hanya disajikan dalam seduhan hangat, belakangan es kopi jadi kesukaan banyak orang. 

Variasi kopi kekinian yang laris belakangan membuat Gandy ingin berinovasi menciptakan menu baru yang unik. Ia mencoba beberapa perpaduan kopi dengan buah-buahan dan menemukan cita rasa yang pas. 

Es kopi buah menurutnya adalah terobosan baru dalam dunia FnB. Ditambah lagi anak muda atau para milenial sekarang menyukai hal yang unik dan berbeda. 

Fruity Coffee sendiri terdiri dari beberapa bahan, yang utama adalah kopi sebagai bahan dasar serta sari buah untuk variasi rasa. 

"Karena dicampur dengan sari buah-buahan, Fruity Coffee memiliki cita rasa unik. Perpaduan kopi yang cenderung pahit ditambah rasa buah yang segar. Hasilnya jadi minuman yang unik," ungkapnya. 

Baca juga: Sensasi Buka Puasa Sambil Nikmati Senja di Kedai Food Truck Tuban

Menariknya, jika kopi hitam pada umumnya tak bisa dikonsumsi oleh penderita asam lambung berlebih, Fruity Coffee ini berbeda. 

Gandy memberikan takaran khusus dalam racikan Fruity Coffee sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan ramah di lambung. 

"Ada takaran khusus kopinya supaya yang tidak suka kopi atau pemilik asam lambung bisa minum. Aroma dan khas kopi terasa tapi tidak yang sangat pekat. Jadi aman di lambung," paparnya. 

Es kopi buah kekinian ini dibanderol Rp 19 ribu pergelasnya. Customer bebas memilih empat varian kopi buah sesuai selera mereka. 

"Kami sediakan empat varian rasa Fruity Coffee. Ada campuran strawberry, jeruk, pea coffee atau pie berry, serta leci," pungkasnya.

Baca juga: Nikmatnya Bubur Mudhor Buat Masyarakat Tuban Rela Antre, Banyak yang Pulang dengan Tangan Kosong

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved