Berita Mojokerto

Viral di Media Sosial, Aksi Balap Liar di Mojokerto, Endingnya Pemotor Nyemplung ke Sungai

Viral video aksi balap liar di jalan cor Dusun Sukorame, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Dalam rekaman video durasi 5 detik dari

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjoto Budi Santoso 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO- Viral video aksi balap liar di jalan cor Dusun Sukorame, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Dalam rekaman video durasi 5 detik dari media sosial Facebook akun Nanang Tristiyan Arifin tersebut terlihat empat motor beradu balap di jalan raya tepi sawah.

Satu pemotor terlihat bersenggolan hingga mengakibatkan kendaraan motor hilang kendali dan terjun ke sungai irigasi yang berada persis disisi kiri jalan.

Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjoto Budi Santoso membenarkan aksi balap liar itu terjadi di jalan cor Desa Penompo, Kecamatan Jetis yang berada di wilayahnya hukumnya.

Baca juga: Ending Persoalan Oknum Polisi yang Cekcok dengan Sopir Truk di Jombang, Kapolres Turun Tangan

"Kita sudah cek di TKP yang salahgunakan menjadi arena balap liar," jelasnya, Senin (11/4/2022).

Menurut dia, hasil penyelidikan aksi balap liar itu terjadi saat menjelang berbuka puasa, pada Sabtu (9/4) sore. Diketahui, satu pemotor nyemplung ke sungai irigasi saat beradu kecepatan dengan tiga pemotor lainnya.

"Kejadiannya itu saat Ngabuburit jelang buka puasa dari pemeriksaan tidak fatal korban mengalami luka-luka lecet," ungkapnya.

Polisi telah mengantongi identitas pemotor dan kendaraan yang terlibat aksi balap liar tersebut. Rencananya, mereka yang terlibat balap liar akan dipanggil untuk dimintai keterangan di Mapolresta Mojokerto.

"Kita akan panggil dan kita koordinasi dengan Polsek Jetis agar giat patroli untuk antisipasi balap liar di lokasi," ucap Heru.

Dari pengakuan warga setempat, Sutini (45) mengatakan memang jalan raya Penompo-Canggu ini seringkali disalahgunakan oleh gerombolan pemuda menjadi arena balap liar. Padahal, Polisi seringkali melakukan patroli di lokasi tersebut namun masih saja ramai balap liar.

"Setiap hari itu sudah di obrak sama polisi tapi mereka balik lagi," pungkasnya.(don/ Mohammad Romadoni).


Kumpulan berita Mojokerto terkini

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved