Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Ponorogo Masuk Ekosistem Kabupaten/Kota Kreatif - Kasus Video Aliran Sesat

3 Berita terpopuler Jatim hari Sabtu (16/4/2022). Ponorogo masuk ekosistem Kabupaten/Kota Kreatif hingga kasus video aliran sesat.

TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra
Penandatanganan Berita Acara hasil uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Infonesia (PMK3I), yang dilakukan oleh Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf (Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif) Hariyanto, bersama Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Sabtu (16/4/2022).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan Kabupaten Ponorogo kini resmi masuk dalam ekosistem Kabupaten/Kota Kreatif di Indonesia bersanding dengan 64 kabupaten/kota kreatif se-Nusantara.

Selanjutnya, Ketua GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Syah, akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polres Situbondo, Jumat (15/04/2022).

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini selengkapnya, Sabtu (16/4/2022) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Ponorogo Masuk Ekosistem Kabupaten/Kota Kreatif, Event Skala Lokal hingga Nasional Gencar Digelar

Penandatanganan Berita Acara hasil uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Infonesia (PMK3I), yang dilakukan oleh Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf (Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif) Hariyanto, bersama Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita
Penandatanganan Berita Acara hasil uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Infonesia (PMK3I), yang dilakukan oleh Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf (Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif) Hariyanto, bersama Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita (TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra)

Kabupaten Ponorogo kini resmi masuk dalam ekosistem Kabupaten/Kota Kreatif di Indonesia bersanding dengan 64 kabupaten/kota kreatif se-Nusantara.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara hasil uji petik Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Infonesia (PMK3I), yang dilakukan oleh Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf (Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif) Hariyanto, bersama Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, dan pelaku 3 sub sektor ekonomi kreatif (Ekraf), Kamis (14/04/2022).

Baca juga: Seniman Trenggalek Deklarasi Dukung Reog Ponorogo, Warga Antusias Ikut Menonton

Baca juga: Reog Ponorogo Tak Diusulkan ke UNESCO, Bupati Sugiri Mohon Nadiem Makarim Kaji Ulang Keputusannya

Hariyanto mengatakan, tim PMK3I Kemenparekraf telah melakukan penilaian dan pemetaan sejak 11 hingga 14 April di Ponorogo.

Selain itu Focus Group Discussion (FGD) juga telah digelar dengan melibatkan pelaku 3 Subsektor Ekraf meliputi seni pertunjukan, kuliner dan Kerajinan Tangan (Kriya).

Hasilnya, Kabupaten Ponorogo disepakati menjadi Kabupaten Kreatif Indonesia dengan subsektor ekraf unggulan seni pertunjukan Reog Ponorogo.

Baca Selengkapnya

2. Pedagang Gorengan dan Masyarakat di Lumajang Serbu Operasi Minyak Curah

Warga berburu minyak goreng curah di GOR Wira Bhakti, Kamis (14/4/2022).
Warga berburu minyak goreng curah di GOR Wira Bhakti, Kamis (14/4/2022). (TribunJatim.com/M Sudarsono)

Mahalnya harga minyak goreng kemasan, tampaknya membuat gaya hidup masyarakat berubah. Minyak goreng curah sekarang kini cenderung lebih menjadi incaran masyarakat. Terutama bagi mereka pemilik warung makan atau pedagang gorengan.

Hal itu ditangkap Pemkab Lumajang. Kamis (14/4/2022), Pemkab Lumajang menggelontor 7.200 liter dalam operasi murah di GOR Wira Bhakti. Kegiatan itu pun langsung digeruduk warga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved