Berita Kota Malang

Dipakai Kulakan Bensin, Mobil Toyota Agya di Malang Mendadak Terbakar, Dua Mobil Pemadam Diterjunkan

Dipakai kulakan bensin, mobil Toyota Agya di Malang mendadak terbakar di pinggir jalan, dua unit mobil pemadam diterjunkan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Mobil Toyota Agya yang terbakar di pinggir Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, saat dilakukan proses pendinginan oleh petugas UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Senin (18/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah mobil Toyota Agya nopol N-1531-IH terbakar di pinggir Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (18/4/2022) sekitar pukul 06.16 WIB.

"Jadi, kami mendapatkan informasi dari masyarakat. Bahwa ada sebuah mobil yang terbakar di pinggir jalan dan membutuhkan segera pertolongan pemadaman," ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Teguh Budi Wibowo kepada TribunJatim.com.

Berbekal informasi itu, pihaknya segera menurunkan dua unit mobil pemadam beserta 11 personel ke lokasi kejadian.

Sesampainya di lokasi, ternyata api telah dipadamkan oleh petugas keamanan Kantor Telkom Gadang memakai APAR.

"Saat tiba di lokasi, objek yang terbakar telah dilakukan penanganan menggunakan APAR oleh petugas keamanan Kantor Telkom Gadang. Selain itu, juga telah dilakukan pemecahan kaca mobil untuk sirkulasi udara. Meski api telah padam, tetap kami lakukan pendinginan untuk memastikan titik api tidak muncul kembali," jelasnya.

Teguh mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. Karena sang pengemudi, berhasil keluar dari dalam mobil.

"Untuk yang terbakar, hanya di bagian kabin mobil. Sedangkan mesin, ban, serta bodi mobil masih utuh," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar menjelaskan, mobil yang terbakar itu milik Mohammad Maliki (32), warga Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

"Dari hasil penyelidikan, kemungkinan karena kondisi panas di dalam mobil. Sehingga, ada letupan api dan menyambar ke jeriken bensin di dalam mobil," ungkapnya.

Perlu diketahui, mobil tersebut membawa 10 jeriken plastik berisi bensin. Jeriken tersebut diletakkan di bagian tengah dan belakang mobil.

"Dari pengakuan pemilik mobil, ternyata baru saja kulakan bensin. Dan rencananya, bensin tersebut akan dijual kembali di rumahnya," tandas Kompol Nyoto Gelar.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved