Berita Surabaya

Wacana Gelar Piala Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi: Insyaallah Bukan Hanya Tim Dalam Negeri

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka wacana ajang Piala Wali Kota Surabaya Mei mendatang. Bertajuk trofeo, ini akan dilaksanakan di Gelora Bung Tomo

istimewa
Tampak atas Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka wacana ajang Piala Wali Kota Surabaya pada Mei mendatang. Bertajuk trofeo, ini akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Pria yang akrab disapa Cak Eri ini menjelaskan, bahwa acara ini digelar jelang perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS). Rencananya, ajang ini akan diikuti tim dari dalam dan luar negeri.

"InsyaAllah, untuk wacana sementara akan mengundang, bukan hanya tim dalam negeri, tapi juga tim luar negeri," kata Cak Eri di Surabaya.

Sekali pun demikian, pihaknya masih dalam persiapan awal. Pihaknya baru akan membahas dengan pihak lain. 

Tak sendiri, pihaknya akan berkolaborasi dengan Askot PSSI Kota Surabaya, maupun Asprov untuk mematangkan teknis turnamen. Termasuk untuk membahas tim yang akan diundang hingga lokasi pertandingan.

"Pekan depan, kami koordinasi dengan teman-teman PSSI. Ini mau mengundang beberapa tim dan mana saja. Yang jelas, venuenya di GBT," kata penggemar Manchester United ini.

Baca juga: Komposisi 4 Legiun Asing Persebaya Dikabarkan Sudah Komplet, Didominasi Pemain asal Negeri Samba

Sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya kemungkinan akan berstatus tuan rumah dalam ajang ini. Bukan tidak mungkin ini juga menjadi ajang pemanasan jelang bergulirnya kompetisi resmi.

Namun, saat disinggung soal tim mana saja yang akan diundang, pihaknya belum memutuskan.

"Kami belum tahu. Nanti akan kami bagas melalui pertemuan dengan pihak lain," katanya.

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya memantapkan teknisnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Mobil yang Ditumpangi Drummer Grup Debu Kecelakaan di Tol Probolinggo, Ada Korban Jiwa

Sekalipun demikian, Kepala Bidang Olahraga DKKORP Kota Surabaya, Trio Wahyu Bowo, belum mengungkap detail tim mana saja yang akan diajak.

"Soal itu akan dibahas. Kami akan mematangkan terlebih dahulu dengan teman-teman lain. Prinsipnya, kami tak berjalan sendiri," katanya.

Trio mengungkapkan, sebelum gelaran Piala Wali Kota yang akan mengundang beberapa tim luar.

Surabaya rencananya akan menjadi tuan rumah ajang lain. Yakni, ajang Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) untuk Cabang Olahraga Sepakbola.

Sebagai tuan rumah, Surabaya akan bertanding dengan tiga tim lain yang berada dalam satu grup. Yakni, Sidoarjo, Gresik, dan Bangkalan.

"Masing-masing tim akan saling bertemu dan dua peringkat teratas akan lolos ke Porprov di Jember, Bondowoso, Lumajang dan Kabupaten Situbondo mendatang," katanya.

Berlangsung di Gelora 10 November (G10N) Tambaksari, Pra-Porprov akan dimulai 10 Mei.

"Untuk penonton, apakah bisa datang atau tidak? Bergantung dengan hasil asesmen Satgas dan regulasi dari Askot maupun Asprov PSSI," katanya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved