Berita Jatim

Jelang Lebaran, DPRD Jawa Timur Pastikan Kawal Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasaran: Beras Cukup

Menjelang Lebaran, DPRD Jawa Timur memastikan akan terus mengawal stok dan harga bahan pokok di pasaran: Beras kita cukup.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Ilustrasi bahan pokok - DPRD Jawa Timur memastikan akan terus mengawal stabilitas bahan pokok, mulai stok hingga harga di pasaran, utamanya jelang Lebaran, Selasa (19/4/2022).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPRD Jawa Timur memastikan akan terus mengawal stabilitas bahan pokok, mulai stok hingga harga di pasaran, utamanya jelang Lebaran.

Anggota Komisi B DPRD Jawa Timur, Noer Soetjipto menyatakan, pihaknya yang memiliki tupoksi di bidang perekonomian berkomitmen mengawal hal tersebut. 

Penegasan ini juga disampaikan Noer Soetjipto saat menerima aksi elemen mahasiswa dan berdialog di DPRD Jawa Timur, Senin (18/4/2022) sore. 

Para mahasiswa yang melakukan demonstrasi tersebut di antaranya membawa isu tren kenaikan harga bahan pokok

Sebelumnya mereka meminta komitmen pemerintah agar harga bahan pokok tak melambung mendekati perayaan Idul Fitri atau Lebaran

"Menyangkut ketahanan pangan, kami bersama Gubernur Jawa Timur terus memperhatikan kesemuanya itu," kata Noer Soetjipto, Selasa (19/4/2022). 

Politisi Partai Gerindra itu tak memungkiri menjelang Ramadan memang harga sejumlah bahan pokok terpantau merangkak naik. Tren itu biasanya terjadi pada hari-hari besar keagamaan maupun tahun baru. 

Noer Soetjipto menegaskan, saat ini di Jawa Timur pemerintah sudah menyiapkan berbagai hal. Misalnya untuk stok daging sapi, Jawa Timur menyiapkan jutaan ekor sapi. 

Hal ini juga berlaku untuk stok beras di Jawa Timur yang diyakini akan aman. 

"Beras kita cukup karena di bulan April ini di beberapa daerah sudah melakukan panen. Sehingga insyaallah untuk beras, Jawa Timur cukup," jelasnya. 

Selain itu, Noer Soetjipto menyebut Komisi B akan melakukan sidak pasar.

"Di bulan Ramadan kami keliling Jawa Timur untuk melihat kondisi pasar yang sebenarnya," tegasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved