Berita Nganjuk

Operasional Slumbung Food Festival Nganjuk Mulai Disosialisasikan pada Pengelola dan Pedagang

Disporabudpar Kabupaten Nganjuk gelar kegiatan sosialisasi pengelolaan Slumbung Food Festival pada pengelola dan pedagang.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Para calon pedagang dan pengelola mengikuti sosialisasi akan dioperasionalkannya Slumbung Food Festival yang diharapkan Pemkab Nganjuk bisa dilaksanakan menjelang Lebaran nanti, Rabu (20/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk gelar kegiatan sosialisasi pengelolaan Slumbung Food Festival.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh CV Gemilang Sejahtera selaku pengelola, dan juga para calon pedagang di Slumbung Food Festival Nganjuk.

Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Nganjuk, Isna Soviani mengatakan, Slumbung Food Festival terdiri dari Slumbung Barat dan Slumbung Timur. Di mana Slumbung Food Festival merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam menjalankan Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN).

"Semoga berawal dari Slumbung Food Festival ini dapat mengembang dan memperkenalkan kuliner yang ada di Kabupaten Nganjuk," kata Isna Suviani, Rabu (20/4/2022).

Dikatakan Isna Soviani, Disporabudpar akan memaksimalkan potensi dari Slumbung Food Festival agar tetap hidup dan beroperasi melalui Seksi Ekonomi Kreatif.

"Nanti kita bisa mengadakan beberapa kegiatan, salah satunya live musik, dengan mewadahi teman-teman musisi asli Nganjuk," ucap Isna.

Sementara Perwakilan CV Gemilang Sejahtera, Winda mengatakan, selaku pengelola pihaknya berencana untuk menggunakan metode pembayaran cash, OVO, Shopee Pay maupun QRIS Bank Jatim, di Slumbung Food Festival.

"Kami akan menggunakan one casier di Slumbung Food Festival, dengan demikian akan lebih mudah dan terpusat pembayarannya," kata Winda.

Ditambahkan Winda, dalam pengelolaan Slumbung Food Festival Nganjuk, pihaknya telah bekerja sama dengan Grab Food dan Shopee Food. Dengan begitu para pedagang tidak perlu mendaftar secara mandiri. Hal itu juga akan didukung dengan berbagai promosi, baik melalui waiters maupun media sosial.

"Kami berharap Slumbung Food Festival dapat beroperasi dengan baik dan lancar. Dan diupayakan dapat mulai beroperasi sebelum Lebaran, sesuai dengan harapan Pemkab Nganjuk," tutur Winda.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved