Berita Madiun

Wali Kota Madiun Keliling Tinjau Fasilitas Umum, Stok Sembako dan BBM Jelang Idul Fitri 2022: Siap

Wali Kota Madiun, Maidi bersama Forkopimda Kota Madiun memantau sejumlah fasilitas umum di Kota Madiun, Rabu (20/4/2022). Hal ini dilakukan Maidi

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/ Sofyan Arif Candra
Wali Kota Madiun, Maidi Mengecek Langsung Ketersediaan Bahan Pokok di Perum Bulog Cabang Madiun 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Wali Kota Madiun, Maidi bersama Forkopimda Kota Madiun memantau sejumlah fasilitas umum di Kota Madiun, Rabu (20/4/2022).

Hal ini dilakukan Maidi untuk memastikan pelayanan masyarakat bisa optimal dalam masa mudik lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini.

Maidi keliling mulai dari Stasiun Madiun, RSUP Dr Soedono Madiun, hingga Terminal Purbaya Madiun.

Selain itu, guna memastikan stok bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM) stabil, orang nomor satu di Kota Madiun tersebut juga mengecek langsung ketersediaan bahan pokok di Perum Bulog Cabang Madiun dan Terminal BBM Pertamina Madiun.

"90 persen (persiapan Idul Fitri 2022) siap. Ada evaluasi yang harus kita benahi salah satunya tempat ramai yang lampunya kurang terang kita tambah," ucap Maidi ditemui di Terminal Purbaya Madiun, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Ada Batas Usia Calon Jemaah Haji, 116 Orang Asal Lumajang Batal Berangkat karena Usia Lebih 65 Tahun

Maidi juga telah meminta kepada Bulog, RSUP Dr Soedono, untuk memberikan layanan yang terbaik walaupun dalam suasana hari libur Idul Fitri 2022.

"Misalnya ada kekurangan hari libur pun (Bulog) buka tidak boleh tutup, karena justru saat hari libur itu kita berikan pelayanan maksimal," lanjutnya.

Sedangkan untuk rumah sakit diminta untuk menambah Tenaga Kesehatan (Nakes) dan layanan masyarakat untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang mudik banyak jika sewaktu-waktu ada yang butuh ke rumah sakit.

"Pasar sudah siap, stok bahan makan harian dan bahan makanan untuk menyambut tamu pemudik juga sudah siap," tambahnya.

Lebih lanjut, Maidi menyebut jika memang ada kenaikan harga di sejumlah komoditas menurutnya masih dalam tingkatan yang wajar.

"Misalnya tadi telur naik seribu, daging naik Rp 10 ribu perkilogram, itu nanti kalau barang datang insyaallah stabil lagi," pungkasnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved