Berita Nganjuk

Cegah Penyebaran Covid-19, Penghuni Rutan Nganjuk Jadi Sasaran Vaksin Booster 

Warga binaan rumah tahanan Kelas IIB Nganjuk giliran menjadi sasaran kegiatan vaksin Covid-19 booster.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Achmad Amru Muiz
Kegiatan vaksinasi booster yang digelar Bidokkes Polres Nganjuk bekerjasama dengan Rutan Kelas IIB Nganjuk untuk para penghuni Rutan dalam upaya cegah penyebaran Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Warga binaan rumah tahanan Kelas IIB Nganjuk giliran menjadi sasaran kegiatan vaksin Covid-19 booster.

Kegiatan vaksin booster tersebut dilaksanakan berkat kerjasama nyata antara Biddokkes Polres Nganjuk dengan Rutan Kelas IIB Nganjuk.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Burhanudin menjelaskan, kegiatan vaksin booster untuk warga binaan di Rutan Kelas IIB Nganjuk tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Setidaknya, ada sekitar 250 warga binaan di Rutan Kelas IIB Nganjuk mengikuti kegiatan vaksin booster tersebut.

"Dalam pelaksanan kegiatan vaksin booster di Rutan Nganjuk tersebut semuanya berjalan lancar tanpa kendala. Kami apresisasi kerjasama antara stakeholter di Kabupaten Nganjuk dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster tersebut," kata Burhanudin didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Rabu (20/4/20222).

Baca juga: Peringatan Hari Kartini, TP PKK Bersama DWP Nganjuk Berikan Santunan untuk Lansia dan Yatim Piatu

Dikatakan Burhanudin, dengan telah diberikanya vaksin booster kepada warga binaan di Rutan Nganjuk, maka diharapkan bisa mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan.

Dengan demikian penghuni Rutan juga bisa tenang dan tidak khawatir lagi tertular Covid-19.

"Tentunya kegiatan itu juga sebagai bentuk pelayanan kepada warga binaan di Rutan Nganjuk. Karena bagaimanapun kesehatan dan keselamatan mereka juga harus tetap dijaga meski menjadi penghuni Rutan," ujar Burhanudin.

Oleh karena itu, tambah Burhanudin, pihaknya berharap kerjasama dalam kegiatan vaksinasi booster tersebut bisa terus dilanjutkan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di lingkutan Rutan Nganjuk.

Apalagi warga binaan baru yang diterima Rutan Kelas IIB Nganjuk setiap minggunya jumlah penghuni bertambah dan terdeteksi belum mendapat vaksin booster.

"Kamipun juga berharap kegiatan vaksin serupa terus berlanjut dan dilaksanakan untuk warga binaan Rutan Kelas IIB sehingga penyebaran Covid-19 bisa diantisipasi," tutur Burhanudin.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved