Berita Otomotif

Berlimpah Fitur Modern, Yamaha R15 Tidak Ada Lawan, Miliki Fitur Moge

Kehadiran Yamaha R15 terbaru atau biasa disebut New R15 V4 memang semakin membuat posisi pabrikan berlogo garpu tala di Indonesia makin kuat, khususny

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
istimewa
Tampilan budaya racing sport yang kental tampak jelas di Yamaha R15. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kehadiran Yamaha R15 terbaru atau biasa disebut New R15 V4 memang semakin membuat posisi pabrikan berlogo garpu tala di Indonesia makin kuat, khususnya dalam pasar motor sport.

Hal tersebut wajar saja, pasalnya, Yamaha R15 bisa dibilang kini berhasil menjadi rajanya motor fairing di kelas 150-155 cc. Ini karena berlimpahnya fitur modern.

Bahkan, ada dua fitur modern yang jadi hal menarik pada motor ini, satu di antaranya termasuk kehadiran fitur moge.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh GM Service Yamaha Jatim, Ilham Wahyudi.

"Selain ada fitur Connected, Assist and Slipper Clutch, kemudian Suspensi Upside Sown dan Aluminium Rear Armz, yang membedakan motor ini dengan kompetitor terkait mumpuni.

Jadi, tak hanya canggih saja, fitur yang ada pada motor ini pun juga bisa dibilang mumpuni berkat fitur eksklusif yaitu quick shifter (hanya ada pada All New R15 M Connected-ABS dan All New R15 M Connected-ABS edisi WGP 60th) yang berfungsi meningkatkan performa berkendara.

Baca juga: Sabet Penghargaan Otomotif Bergengsi, All New Yamaha R15M Rajai Sport Fairing 150 cc

Fitur ini juga ditemani fitur Assist & Slipper Clutch yang dapat meringankan tarikan kopling guna mencegah terjadinya selip ketika pengendara melakukan perpindahan gigi secara cepat," ujar Ilham pada Tribun Jatim, Sabtu (23/4/22).

Kemudian juga, yang paling menarik, lanjut Ilham, berkat ada fitur Big Bike Engine Switch Off ((hanya ada pada All New R15 M Connected-ABS dan All New R15 M Connected-ABS edisi WGP 60th).

Kendati namanya cukup panjang, tapi sebenarnya, fitur itu merupakan tombol starter yang juga berfungsi menjadi engine cut off.

"Jadi ini tombol punya 3 fungsi. Posisi paling atas sebagai engine cut off, posisi tengah untuk standby, dan paling bawah untuk starter.

Baca juga: Komunitas Pecinta Yamaha Fazzio di Surabaya Makin Percaya Diri Saat Jadi Sorotan di Jalanan

Bergabungnya 3 fungsi dalam 1 tombol itu tentu bukan tanpa sebab, selain memberikan kesan moge, namun juga karena sakelar kanan paling bawah memiliki fungsi lain alias tertulis Trip/Info yang artinya tombol paling bawah berfungsi untuk mengubah tampilan informasi pada spidometer," jelas Ilham.

Sekadar informasi, di wilayah Jatim berdasarkan acuan OTR Surabaya, All New R15 M Connected-ABS dibanderol dengan harga Rp 46.560.000 dan All New R15 M Connected-ABS edisi WGP 60th dibanderol Rp 47.165.000.

Bagi kalian yang tertarik membeli bisa langsung menghubungi CS resmi Yamaha STSJ di 082287777898.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved